Liga Indonesia

Dikalahkan Islandia, Gelandang Timnas Indonesia Alami Cedera

Senin, 15 Januari 2018 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto. Copyright: © vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto.

Kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 1-4 dari Islandia, Minggu (15/01/18) tidak hanya menyisakan kesedihan tapi juga sedikit masalah bagi gelandang Skuat Garuda, Muhammad Hargianto. Pemain Bhayangkara FC itu dilaporkan mengalami cedera ringan.

Hargianto mengaku mengalami sedikit masalah di lutut kanannya. Hal itu disebabkan salah jatuh pada babak pertama melawan Islandia. Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada Senin (15/01/18) siang tadi. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMuhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Sedikit berasa di lutut kanan. Salah jatuh waktu babak pertama lawan Islandia. Karena kemarin berusaha melakukan yang terbaik di babak pertama. Tidak merasa kesulitan berlatih di siang hari. Saya nyaman-nyaman saja. Cuma bedanya panasnya aja. Latihan pagi, siang, sore sama saja," ucap Hargianto selepas latihan.

Lebih lanjut, Hargianto menjelaskan ia hanya butuh istirahat untuk memulihkan kondisinya. Dia mengaku cedera ringan yang dialaminya terbalaskan dengan dukungan para suporter yang terus bernyanyi sepanjang laga kemarin malam.

"Semoga saja kondisinya baik-baik saja. Kata fisioterapis sih tidak ada apa-apa, hanya perlu recovery saja. Bangga bisa bermain di GBK. Keren, apalagi penonton hampir penuh," tutup pemain 22 tahun itu.

Meski mengalami sakit, pada laga kemarin, Hargianto menunjukkan ketangguhannya dengan bermain hingga babak kedua sebelum akhirnya digantikan Andik Vermansah pada menit ke-78.

7