Bola Internasional

Pemain Islandia Sebut Penggawa Persib Ini Cocok Main di Luar Negeri

Senin, 15 Januari 2018 13:10 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Daily Mail
Pemain Timnas Islandia Arnor Traustason Copyright: © Daily Mail
Pemain Timnas Islandia Arnor Traustason

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia sudah berlangsung, Minggu (14/1/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Boaz Solossa dkk harus mengakui keunggulan lawan mereka. Garuda kalah dengan skor 1-4.

Meski demikian Islandia mengatakan cukup bersusah payah menghadapi Timnas Indonesia di laga ini. Menurut pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson, skuat Garuda memiliki skill individu yang mumpuni. "Di babak pertama Indonesia bermain baik dan permainan berimbang. Timnas Indonesia merupakan tim yang baik dalam individu," ucap Heimir. 

© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Bukan tanpa alasan bagi Heimir memuji skil individu pemain Indonesia. Sebab dalam laga tersebut pertahanan Islandia sempat dibuat kewalahan akan kecepatan pemain Indonesia. 

Salah satu penggawa Timnas berhasil mencuri perhatian para pemain Islandia soal kecepatan dan skill individunya. Arnor Traustason, satu dari The Our Boys mengungkapkan dia amat terkesan dengan skuat Garuda bernomor punggung 13. "Dia cocok main di luar negeri," ujar Arno seperti dikutip dari Instagram @HarianPersib.

 

A post shared by PERSIB | 30K | 🇮🇩 (@harianpersib) on

Nomor yang dimaksud adalah milik Febri Hariyadi. Memang sudah sejak awal Febri memukau publik dengan aksinya yang lincah dan tepat menggiring si kulit bundar. Bahkan, meski bukan assist, tendangan 'Tuhan' Febri yang tak mampu digenggam kiper Islandia, bikin Ilham Udin langsung ambil kesempatan berbuah gol bagi Indonesia.

© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung) Copyright: destinasibandungFebri Hariyadi (Persib Bandung)

Gimana menurut Anda? Pantaskah pria yang akrab disapa Bow ini main di luar negeri?

727