Liga Indonesia

Takut Tak Dapat Lapangan, Persiba Agendakan TC di Luar Balikpapan

Senin, 15 Januari 2018 08:26 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengagendakan anak asuhnya berlatih di luar Balikpapan. Salah satu daerah yang menjadi tujuannya adalah Yogyakarta.

Alasan mantan Pelatih Persipura Jayapura tersebut untuk membawa Siswanto dkk berlatih di Yogyakarta adalah karena di Balikpapan akan ada turnamen Danlanud Cup yang diikuti tim-tim di Kalimantan Timur.

Dikarenakan hal tersebut, pelatih berdarah Brasil itu khawatir skuat Beruang Madu tidak mendapat lapangan. Selain itu lapangan yang sering digunakan latihan maupun seleksi juga rawan pemain cedera.

“Mungkin lebih bagus dari sisi lapangan untuk persiapan tim karena sebentar lagi di Kota Balikpapan ada turnamen dan susah kami untuk dapat lapangan untuk latihan,” ujar Wanderley.

Sementara di Yogyaakarta atau daerah lain, lapangan untuk latihan lebih bagus sehingga Wanderley sangat berharap mendapat ijin dari Manajemen Persiba berlatih di luar kota.

“Belum ada konfirmasi TC di luar kota (dari manajemen), saya tetap konsentrasi hari ke hari untuk persiapkan pemain sesuai keinginan saya dalam bentuk tim,” ujarnya,.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Meski kondisi lapangan rawan membuat pemain cedera, namun  mantan pemain Persid Jember itu bersuykur melihat anak asuhnya berlatih dengan motivasi yang tinggi.

“Bisa jadi juga (rawan cedera), tapi pemain yang latihan di Persiba , mereka latihan dengan motivasi tinggi dan saya senang sekali melihat mereka memberikan yang maksimal setiap latihan,” katanya.

4