Liga Inggris

Tampil Tanpa Alexis, Arsenal Dikalahkan Bournemouth

Senin, 15 Januari 2018 00:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin pepatah lawas itu cocok untuk menggambarkan suasana hati Fans Arsenal saat ini. Bagaimana tidak, anak asuh Arsene Wenger ini takluk 2-1 dari klub berlabel medioker. Tak hanya itu, mereka juga harus rela kehilangan striker andalan mereka, Alexis Sanchez, yang terlihat absen di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-23 tersebut.

The Gunners sebenarnya sempat unggul lebih dulu, melalui Hector Bellerin pada menit ke-52. Namun, tuan rumah Bournemouth berhasil membalikkan keadaan dalam kurun waktu 4 menit. Dua gol itu masing-masing diciptakan oleh, Callum Wilson pada menit ke-70 dan Jordon Ibe di menit ke-74. 

Kekalahan ini ditengarai oleh kurang tajamnya lini depan The Gunners pasca Sanchez tidak ikut dalam pertandingan tersebut. Ketidakhadiran pemain timnas Chili itu memunculkan spekulasi bahwa, ia sedang dalam perjalanan ke Manchester. Rumor kepindahan Sanchez dari Emirates Stadium semakin menguat.

Manchester City dan Manchester United diketahui tengah menjalin komunikasi dengan pemain berusia 29 tahun tersebut. Sanchez yang belum juga memperpanjang kontrak di Arsenal, semakin santer dikabarkan hengkang ke Etihad Stadium. Namun, City, tampaknya tak ingin merogoh kocek untuk Sanchez, meski Guardiola sangat menginginkannya.

© INDOSPORT
Jack Wilshere tertudung lesu setelah Arsenal mengalami kekalahan atas Bournemouth Copyright: INDOSPORTJack Wilshere tertudung lesu setelah Arsenal mengalami kekalahan atas Bournemouth

Oleh karena itu, rival sekota mereka, Man United sepertinya ingin membajak Sanchez. Menurut laporan Sky Sports, Setan Merah bahkan siap menawarkan mahar sebesar 25 juta poundsterling yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp453 miliar ditambah Henrikh Mkhitaryan ke dalam proses negosiasi demi mendapatkan mantan pemain barcelona tersebut. Laporan ini juga mengklaim bahwa perwakilan Manchester United sudah menghubungi agen Sanchez.

3