Liga Spanyol

Yerry Mina Diminta Cepat Beradaptasi dengan Gaya Bermain Barcelona

Senin, 15 Januari 2018 17:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© getty images
Ernesto Valverde. Copyright: © getty images
Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta para pemain baru Barca yang direkrut pada bursa transfer musim dingin ini agar bisa cepat beradaptasi dengan Blaugrana.

Salah satunya adalah Yerry Mina, pasalnya Mina diharapkan bisa menjadi tandem tangguh Gerrard Pique menyusul cederanya Samuel Umtiti.

Bek berusia 23 tahun itu didatangkan dari Palmeiras dengan harga 11 juta euro atau setara Rp179 miliar. Dirinya dikontrak dengan durasi lima tahun.

“Melihat dia berlatih, kami perlu melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan tim. Itu penting, dia memberi kami perasaan bahwa dia bisa melakukan apapun,” kata Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

“Kapan dia melakukan debutnya? Saya tidak tahu. Kami harus melihat bagaimana perasaannya. Dia harus berlatih dengan tim terlebih dahulu. Dia harus beradaptasi dengan gaya bermain kami," sambungnya.

© FC Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: FC BarcelonaYerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Dalam upayanya beradaptasi, Mina sendiri telah menentukan dua pemain belakang Barca sebagai panutan, yakni Pique dan Umtiti.

"Saya berharap bisa belajar banyak dari Pique dan Umtiti," ujar bek asal Kolombia itu.

"Semoga saya bisa belajar, sering bermain, dan memenangi banyak piala, yang merupakan hal paling penting," tegasnya.