Liga Indonesia

Ditaklukkan Persib, RD Keluhkan Lini Depan Sriwijaya

Selasa, 16 Januari 2018 20:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan cukup menyayangkan kekalahan timnya atas Persib Bandung. Dengan kekalahan ini, pelatih yang kerap disapa RD ini menyoroti lini depan Sriwijaya.

Sriwijaya harus mengakui keunggulan Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sriwijaya takluk 1-0 atas gol yang dicetak Oh In Kyun di menit 54.

Menanggapi kekalahan ini pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan cukuo menyayangkan. Terlebih bagi dia timnya mendominasi sepanjang jalannya laga.

"Saya kira secara overall kita menguasai pertandingan. Namun mungkin hanya satu yang jadi kekurangan kita yakni soal penyelesaian akhir. Kita banyak peluang namun tidak ada gol yang kita ciptakan," ucap RD saat selepas pertandingan.

Dengan kekalahan ini, RD pun mengaku akan melakukan evaluasi terhadap timnya. Terutama bagi dia ada permasalahan lini depan dan komunikasi antar pemain.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Sriwijaya FC dalam jumpa pers usai pertandingan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSriwijaya FC dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tak hanya itu penetrasi ke arah gawang juga kurang tajam plus satu peluang harus nya bisa menjadi gol. Maka dari itu kita harus benahi terutama komunikasi antar pemain yang saya kira belum begitu lancar," tutup dia.

Kini selepas laga ini Sriwijaya bersiap menatap laga berikutnya. Tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menantang PSM Makassar pada 21 Januari mendatang.