Bola Internasional

Kelantan FA 1-0 Persija Jakarta: Dikalahkan Mantan Pemain

Selasa, 16 Januari 2018 21:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PERSIJA
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA. Copyright: © PERSIJA
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA.

Babak Pertama 

Persija kembali mengenakan jersey berwarna hitam pada laga ini mencoba memulai laga dengan serangan. Tapi peluang pertama hadir dari Kelantan. Adalah Ferdinand Sinaga yang melepaskan tendangan bebas, namun masih jauh melambung di atas mistar gawang. 

Persija tak mau kalah, pada menit ke-7 Jaimerson Xavier melepaskan tendangan bebas ke arah gawang. Namun tendangannya bisa diamankan dengan baik oleh Khairul Fahmi. Sepuluh menit berselang giliran Marco Simic yang mengancam gawang Kelantan. Tapi Fahmi masih bisa menggagalkan tendangan keras dari Simic. 

© PERSIJA
Ramdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA. Copyright: PERSIJARamdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA.

Marco Simic kembali membuat peluang bagi Macan Kemayoran di menit ke-34. Namun upayanya masih gagal dan belum berbuah gol. Satu menit jelang babak pertama berakhir, lagi-lagi Marco Simic hampir membuat para The Jakmania bersorak. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sempat lepas dari tangkapan Fahmi. Namun Fahmi dengan sigap kembali mengamankan bola. 

Peluang itu menjadi peluang terakhir Persija di babak pertama. Skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persija kembali mengambil inisiatif serangan. Novri Setiawan yang berlari membawa bola melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang Kelantan. Tapi tendangannya dengan mudah dapat ditangkap penjaga gawang Timnas Malaysia, Khairul Fahmi. 

© PERSIJA
Marko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA. Copyright: PERSIJAMarko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA.

Pada menit ke-57, Marco Simic melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang Kelantan. Tapi sepakannya masih bisa diamankan penjaga gawang lawan. Lima menit berselang Persija kembali mengancam, namun sepakan Ismed Sofyan masih melambung di atas gawang. Menit ke-65 Persija lagi-lagi mengancam gawang tuan rumah. Sandi Sute melepaskan tendangan keras jarak jauh, namun dengan gemilang Khairul Fahmi mampu menepisnya dan menghasilkan sepak pojok. 

Petaka bagi Persija datang di menit ke-74 saat melanggar. Bruno Lopes maju sebagai algojo, dan sukses melakukan tugasnya dengan baik. Daryono salah membaca arah tendangan Bruno Lopes. Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan Kelantan FA. 

Memasuki menit ke-80 Kelantan FA kembali mengancam. Namun sundulan Dong Hyun masih bisa diamankan Daryono. Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih saling bergantian menyerang namun skor tetap tak berubah. Gol dari Bruno Lopes menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini. 

Susunan pemain kedua tim.

Kelantan FA 

Khairul Fahmi, Francisco De, Shahrul Azim, Fakhrul Zaman, Dong Hyun, Nor Farhan, Azwan, Radzi, Ferdinand Sinaga, Gomis, Amiridzwan Taj. 

Persija Jakarta

Daryono; Dany Saputra, Maman Abdurrahman (C), Jaimerson Xavier, Marko Kabiay; Septinus Alua, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

254