Liga Indonesia

Seleksi 2 Legiun Afrika, Madura United Beri Kompetitor untuk Bintang Brasilnya

Selasa, 16 Januari 2018 22:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United.

Madura United (MU) tampaknya belum mengunci daftar susunan pemain yang sudah diumumkan. Tim berjulukan Sape Kerrap itu bakal kembali mendatangkan dua pilar asing dalam Piala Presiden nanti.

Keduanya yakni Onorionde Kughegbe Jhon (defender) dan Patrick N'Koyi (striker). Dua legiun asing kebangsaan Nigeria dan Kamerun ini rencananya bakal menjalani tes pada tiga pertandingan di Piala Presiden.

"Keduanya akan dilihat perannya selama Piala Presiden, sebelum resmi menjadi bagian tim di Liga 1 nanti," ucap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi dalam rilis resminya.

"Piala Presiden memberi kesempatan bagi klub untuk melihat perkembangan pemain asing sebelum Liga 1," tambahnya.

© INDOSPORT/Petrus MDY
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih. Copyright: INDOSPORT/Petrus MDYPresiden Madura United, Achsanul Qosasih.

Kehadiran dua pemain Afrika itu memang tidak menyalahi regulasi turnamen, yakni maksimal mendaftarkan 36 pemain dengan enam di antaranya pemain asing untuk menjalani masa seleksi atau trial.

Sebelumnya, MU sudah diperkuat tiga penggawa asing dalam masa pra musim sampai Suramadu Super Cup kemarin. Ketiganya adalah Fabiano Beltrame (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan) dan Marcel Sacramento (Brasil). 

Tak ayal, keberadaan O.K Jhon maupun Patrick N'Koyi bakal menjadi kompetitor bagi Fabiano maupun Marcel yang menempati posisi yang sama. Meski di sisi lain, MU memang sedang mencari satu lagi nama sebagai pelengkap kuota pemain asing, setelah Peter Odemwingie belum datang sejauh ini.

"Kita memang sudah menyediakan nomor punggung. Tapi sangat tidak mungkin terlalu banyak menumpuk pemain posisi striker," ungkapnya.

"Kita butuh seorang defender. Maka dari itu kami mendaftarkan O.K Jhon," pungkas Achsanul Qosasi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuad Madura United.

Sekedar informasi, O.K Jhon bukan nama yang terlalu asing di sepakbola tanah air, lantaran pernah memperkuat Persiwa Wamena maupun Persik Kediri. Sedangkan Patrick N'Koyi adalah striker yang nyaris memperkuat Arema FC di musim 2015, namun gagal karena terganjal tes medis.
 

7