Liga Inggris

Man United 3-0 Stoke City: Akhirnya, Lukaku Cetak Gol Lagi!

Selasa, 16 Januari 2018 04:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Xherdan Shaqiri, berusaha melepaskan sepakan keras ke gawang MU Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri, berusaha melepaskan sepakan keras ke gawang MU

Babak Pertama

Manchester United tampil secara total dari awal peluit babak pertama ditiupkan dan serangan yang dilancarkan Setan Merah cukup rapi terbangun dari lini belakang. Serangan terus dilancarkan para penggawa United hingga di menit sembilan serangan yang diawali oleh Pogba mampu membuat Theater of Dreams bergemuruh.

Dengan tak terkawal, Pogba melepaskan umpan ke sisi kanan lapangan dan diterima dengan baik oleh Valencia. Dengan hati-hati Valencia melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang dengan cantik. 1-0 Man United memimpin sementara.

Man United kembali memperjauh kedudukan di menit 38 dan Pogba kembali sukses mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Kali ini Pogba memberi umpan matang di dekat kotak penalti kepada Martial, tendangan kencangnya tak mampu dibendung kiper Stoke City, Butland. 2-0 untuk United.

Babak Kedua

Unggul di babak pertama tidak membuat Man United berpuas diri, serangan demi serangan kembali dibangun para penggawa United dari lini pertahanan untuk terus memperjauh skor.

Lukaku hampir saja mencatatkan namanya di papan skor dengan gol indah saat dirinya menerima operan dari Pogba yang bermain sangat atraktif di pertandingan ini. Sayangnya tendangan akrobatik terarah yang dilakukan Lukaku belum mampu menipu Butland yang dengan sigap mengamankan bola.

Upaya Lukaku untuk mencetak gol akhirnya berakhir manis di menit 72. Operan Shaqiri yang kurang baik membuat Pogba kembali terlibat dalam gol United. Bola dari kaki Shaqiri menjadi bumerang saat Pogba memberikan bola tersebut ke Lingard, yang kemudian diteruskan oleh Martial kepada Lukaku yang ada di dalam kotak penalti. 

Pertandingan kali ini sontak menjadi milik Manchester United, dengan penampilan para penggawanya yang terus berupaya untuk mencetak gol. Terlebih Paul Pogba yang di pertandingan kali ini berhasil menjadi aktor utama dalam serangan-serangan yang dibangun United. Namun, hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, tidak ada gol tambahan di laga ini.

Susunan pemain kedua tim:  

Manchester United: De Gea; Valencia (C), Jones, Smalling, Shaw; Matic, Pogba, Mata; Lingard, Martial, Lukaku. 

Stoke City: Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Tymon; Fletcher (C), Allen, Shaqiri, Ireland, Chuopo-Mouting; Crouch.

1.6K