Liga Inggris

Man United Unggul Dua Gol Atas Stoke di Babak Pertama

Selasa, 16 Januari 2018 03:59 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City Copyright: © Getty Images
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City

Manchester United tampil secara total dari awal peluit babak pertama ditiupkan dan serangan yang dilancarkan Setan Merah cukup rapi terbangun dari lini belakang. Laga baru berjalan 3 menit para pemain Man united bahkan telah berhasil menembus kotak penalti Stoke, sayangnya serangan yang dibangun Lukaku tersebut hanya sampai ke kaki Lingard tanpa mampu diteruskan karena membentur kaki dari bek Stoke City.

Serangan terus dilancarkan para penggawa United hingga di menit sembilan serangan yang diawali oleh Pogba mampu membuat Theater of Dreams bergemuruh. Dengan tak terkawal, Pogba melepaskan umpan ke sisi kanan lapangan dan diterima dengan baik oleh Valencia. Dengan hati-hati Valencia melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang dengan cantik. 1-0 Man United memimpin sementara.

Pemain Man United terhitung sudah beberapa kali dilanggar oleh pemain belakang Stoke, sayangnya Wasit baru menghadiahi tendangan langsung di menit 19 saat Allen melakukan tekel keras yang membuat Lingard terjatuh. Sayangnya, tendangan keras Juan Mata hanya membentur pagar hidup yang dibangun para pemain Stoke. 

© INDOSPORT
Paul Pogba, sedang menggiring bola menembus lini tengah Stoke City Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, sedang menggiring bola menembus lini tengah Stoke City

Bermain terbuka sejak menit ke-15, serangan Stoke baru berhasil memasuki kotak penalti United di menit ke-21. Umpan matang dari Shaqiri di depan gawang United belum berhasil disarangkan oleh sepakan keras Ireland. Bola hanya mampu melewati samping kiri gawang De Gea.

Man United kembali memperjauh kedudukan dan Pogba kembali sukses mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Kali ini Pogba memberi umpan matang di dekat kotak penalti kepada Martial, tendangan kencangnya tak mampu dibendung kiper Stoke City, Butland. 2-0 untuk United.

Di menit akhir babak pertama Stoke sempat membahayakan gawang De Gea lewat sepakan kencang dan terarah dari Shaqiri yang menerima umpan jauh dari tengah lapangan sisi Man United. Sayangnya tembakan tersebut mampu ditepis dan diamankan oleh kiper Spanyol tersebut. Namun, hingga peluit turun minum berbunyi, skor bertahan dengan keunggulan dua gol untuk United.

Susunan pemain kedua tim

Manchester United: De Gea; Valencia (C), Jones, Smalling, Shaw; Matic, Pogba, Mata; Lingard, Martial, Lukaku

Stoke City: Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Tymon; Fletcher (C), Allen, Shaqiri, Ireland, Chuopo-Mouting; Crouch

938