Liga Indonesia

Resmi Buka Piala Presiden 2018, Presiden Jokowi: Demi Prestasi Sepakbola Indonesia

Selasa, 16 Januari 2018 19:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Joko Widodo setelah meresmikan turnamen laga Piala Presiden 2018 di Bandung. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Joko Widodo setelah meresmikan turnamen laga Piala Presiden 2018 di Bandung.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menghadiri pembukaan perhelatan Piala Presiden 2017. Ia pun melihat gelaran Piala Presiden berperan penting untuk prestasi sepakbola Indonesia.

Perhelatan Piala Presiden 2018 resmi dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga perdana antara Persib Bandung dan Sriwijaya menjadi tanda ajang ini bergulir.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tampak hadir dan membuka langsung turnamen pramusim yang dihelat tiap tahunnya tersebut. Presiden Jokowi, sapaan akrabnya, tampak cukup puas dan memuji kelancaran gelaran pembukaan Piala Presiden tahun ini.

"Sudah sering saya sampaikan, semakin banyak kompetisi akan semakin baik untuk prestasi. Nah ini salah satu kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikutnya," ujar Jokowi di Stadion GBLA, Selasa (16/01/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Presiden RI Joko Widodo saat membuka laga Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPresiden RI Joko Widodo saat membuka laga Piala Presiden 2018.

Jokowi juga menekankan pentingnya memperbanyak kompetisi dalam sepakbola Indonesia. Mantan Walikota Solo itu menilai semua kompetisi harus berlangsung di level junior juga.

"Sama, semua kompetisi sama. Baik yang U junior, yang U senior semuanya penting. Pokoknya kompetisi itu penting," tutup Jokowi.