Liga Inggris

Conte Siap Turunkan Skuat Muda Chelsea Kontra Norwich

Rabu, 17 Januari 2018 01:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Chelsea harus memainkan pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA menghadapi Norwich City pada Kamis (18/01/18) nanti. Pasalnya mereka tertahan imbang tanpa gol di kandang Norwich City, dua pekan yang lalu.

Dalam konferensi pers pada Selasa (16/01/18) malam, Antonio Conte membeberkan sejumlah kabar terbaru klub jelang pertandingan ulang Piala FA kontra Norwich City. Dalam kesempatan ini, Conte juga menjelaskan bahwa dirinya mungkin akan menurunkan skuat yang berbeda dari sebelumnya.

Chelsea tidak akan diperkuat oleh Cesc Fabregas yang saat ini dilaporkan sedang mengalami cedera hamstring ringan. Sementara Gary Cahill diragukan bisa bermain usai sang kapten tiba-tiba ditarik keluar lapangan saat laga baru berjalan 30 menit pada akhir pekan lalu.

© thesun.co.uk
Cesc Fabregas menerima kertas dari Antonio Conte. Copyright: thesun.co.ukCesc Fabregas menerima kertas dari Antonio Conte.

Rekrutan teranyar The Blues, Ross Barkley juga tidak bisa bermain kontra Norwich karena terlambat didaftarkan untuk skuat Piala FA di putaran ketiga ini. Namun, Conte menegaskan bahwa sang gelandang akan siap dimainkan saat mereka bertamu ke Brighton pada akhir pekan nanti.

"Kami mempersiapkan Barkley untuk akhir pekan. Saya senang melihat komitmennya dan kondisi fisiknya juga bagus, dia akan siap bermain di Brighton," ucap Conte kepada media.

© INDOSPORT
Ethan Ampadu, pemain muda Chelsea FC Copyright: INDOSPORTEthan Ampadu, pemain muda Chelsea FC

Conte juga memberikan kode keras bahwa menghadapi Norwich City nanti, skuat yang turun akan didominasi oleh para pemain muda. Menurutnya, Piala FA merupakan ajang yang tepat untuk para pemain muda menunjukkan kebolehannya.

"Pemain muda layak akan kesempatan ini, bukan hanya karena mereka pemain muda atau bukan karena mereka lulusan akademik kami. Tapi, mereka memang memiliki komitmen yang besar untuk bermain dan membuktikan diri. Semoga saya tidak melakukan kesalahan," tutup Conte di akhir konferensi pers.

23