Liga Spanyol

Dembele Cedera, Tanggapan Pelatih Barcelona Terkesan Santai

Rabu, 17 Januari 2018 02:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Ousmane Dembele. Copyright: © getty images
Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele kembali mengalami cedera saat membela Barcelona, yakni ketika dirinya bermain untuk menggantikan Paulinho di menit 20 di pertandingan La Liga Spanyol kontra Real Sociedad. Dilaporkan penyerang Prancis tersebut mengalami cedera otot di paha kirinya.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri mengatakan jika cedera pemainnya kali ini adalah cedera ringan. Dilaporkan juga jika cedera Dembela kali ini berbeda dengan cederanya pada September lalu, dan untuk memulihkannya Dembele diperkirakan akan absen selama 4 minggu.

Menanggapi hal tersebut kubu Barcelona nampaknya tidak menunjukan kepanikan. Sebaliknya, meskipun berharap jika cedera Dembele tak memakan waktu lama, Valverde menanggapinya dengan santai dan meminta untuk semua pihak tidak berlebihan membahas cedera sang pemain.

"Kami tidak ingin mendramatisir cedera Dembele. Saya yakin bahwa pemain akan mampu mengatasi masalahnya. Kami akan melakukan semua agar semuanya berakhir baik." ucap Valverde dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Dia baru sebentar bermain ketika dia pulih kemarin dan rencana kami untuknya adalah, tidak terburu-buru memainkannya selama 90 menit. Jika cedera yang ini pulih, kami akan terapkan metode yang sama untuknya. Kami harap dia tidak terlalu lama absen," ucap eks pelatih Athletic Bilbao itu.

Cedera ini adalah cedera keduanya semenjak ia bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Sebelumnya ia juga mengalami cedera yang mengharuskannya untuk beristirahat sejak September 2017 hingga Januari. Terhitung Dembele baru memainkan empat laga untuk Blaugrana sejak bergabung dari Borussia Dortmund di musim panas lalu.

19