Liga Indonesia

Meski Kalah, Pelatih PSM: Untung Tak Ada yang Cedera

Rabu, 17 Januari 2018 14:00 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSM Makassar
Guy Juniro (kiri) adu bodi dengan pemain PSMS Medan Copyright: © PSM Makassar
Guy Juniro (kiri) adu bodi dengan pemain PSMS Medan

PSM Makassar harus tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh PSMS Medan pada pertandingan pertama penyisihan grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa malam (16/01/18).

Meski lebih diunggulkan pada laga ini, PSM justru tumbang dengan skor 2-1. Sebaliknya, PSMS yang dianggap underdog justru tampil superior dengan membuat pemain PSM mati kutu.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai pertandingan tak menyoroti hasil yang diperoleh anak asuhnya. Pria Belanda ini justru lebih mensyukuri bahwa tidak ada satupun pemainnya yang mengalami cedera.

"Selamat untuk PSMS Medan, tapi yang paling penting dari pertandingan pra-musim ini kami ingin menyelesaikan tanpa ada yang cedera. Saya harap juga tadi insiden tidak ada yang cedera," ujar Robert.

© Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Sesuai rencana awal, PSM sendiri memang tak menargetkan apa-apa di turnamen Piala Presiden 2018 ini. Robert mengatakan bahwa dirinya lebih mengedepankan untuk memberi pemainnya waktu bermain sebagai pengalaman.

"Untuk pra-musim secara keseluruhan kita gunakan untuk latihan dan mencoba semua pemain yang ada. Buktinya pada laga Piala Presiden ini kami memainkan semua pemain, berbeda dengan tim-tim lain," pungkas Robert.

4