Liga Spanyol

Ditekuk Espanyol, Ini Dalih Pelatih Barcelona

Kamis, 18 Januari 2018 09:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Espanyol vs Barcelona, babak perempatfinal Copa del Rey Copyright: © Getty Images
Espanyol vs Barcelona, babak perempatfinal Copa del Rey

Barcelona harus bertekuk lutut usai kalah di menit-menit akhir pertandingan melawan Espanyol dengan skor 0-1 dalam leg pertama ajang Copa del Rey di Stadion Cornella-El Prat, Kamis (18/01/18) dini hari tadi.

Kekalahan menyakitkan itu tentu saja pukulan telak secara tidak langsung. Pasalnya Barcelona tampil perkasa di La Liga Spanyol dan belum menelan kekalahan sekalipun.

© INDOSPORT
Lionel Messi tertunduk lesu saat kalah dari Espanyol Copyright: INDOSPORTLionel Messi tertunduk lesu saat kalah dari Espanyol

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membeberkan sedikit kekecewaannya atas apa yang gagal diraih oleh anak asuhnya. Selain itu dirinya juga salah menilai perjuangan Espanyol di laga ini.

"Meskipun menderita dalam situasi yang bagus, terkadang Anda merasa lebih menderita karena lingkungan daripada peluang," kata Valverde kepada wartawan.

© Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: BarcelonaPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Tetapi pendekatan mereka dalam laga ini adalah dengan menunggu dan menutup segala ruang di lini belakang mereka, Itu merupakan kesulitan bagi kami," sambungnya dinulik laman Soccerway.

Valverde yakni kalau anak asuhnya telah melakukan hal yang sama seperti pertandingan biasanya. Akan tetapi tim lawan berhasil bertahan dengan baik.

Apalagi setelah tendangan penalti Lionel Messi berhasil dimentahkan oleh Diego Lopez, membuat Barcelona sedikit goyah sehingga sedikit kehilangan fokus pada pertandingan tesebut.

Usai menelan kekalahan, tampaknya Barcelona bakal tampil menggila di leg kedua ajang Copa del Rey. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Camp Nou, Kamis (25/01/18) mendatang.

6