Liga Indonesia

Semen Padang Agendakan Tur Sumbar dan TC di Jakarta

Kamis, 18 Januari 2018 07:08 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Elthon Maran, pemain anyar Semen Padang Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Elthon Maran, pemain anyar Semen Padang

Usai melakukan game internal, Rabu (17/01/18) sore, klub kebanggan masyarakat Sumatera Barat, Semen Padang, sudah mengagendakan laga uji coba menghadapi tim-tim lokal asal Sumbar. Awal Februari ini, Hengki Ardiles dan kawan-kawan diagendakan melakukan tur Sumatera Barat (Sumbar) guna menghadapi tim lokal.

Untuk tahap persiapan, tim akan memasuki program lanjutan persiapan umum tim ke fase pramusim dengan merancang sejumlah pertandingan uji coba melawan klub-klub lokal Sumatera Barat mulai pekan pertama hingga pertengahan bulan Februari 2018.

"Yang jelas pekan kedua Januari ini saya masih dalam tahap pematangan kondisi fisik pemain. Hari ini, (Rabu 17/01/18) seratus persennya, makanya tadi mereka maksimal melakukan internal games 2 x 45 menit. Berarti saya capai kurva kondisi fisik pemain seluruhnya itu, fix pertamanya setiap Rabu," ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, kepada wartawan sehabis internal games anak asuhnya.

"Sebelumnya saat puncaknya, kami cuma lakukan dengan latihan fisik di pantai atau gym di tempat kebugaran," katanya.

Syafrianto pun memaparkan tahapan program timnya pekan depan tetap variasi kondisi dan taktikal di mana puncak per pekannya setiap Rabu. 

"Setelah hari ini (sambung) besok sampai akhir pekan. Kita intensifkan latihan di atas, (markas klub, Indarung). Kalau mau lihat silahkan datang. Kalau games disini," jelasnya.

"Baru pekan selanjutnya, variasi maintenance kondisi dan taktikal yang puncaknya setiap Rabu, kita lakukan games kembali. Bukan internal games lagi, melainkan mengujinya melawan Solok FC," jelas instruktur pelatih nasional PSSI ini.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Sesudah menghadapi Solok FC, salah satu klub peserta Liga 3 Indonesia 2018 mendatang di Stadion H. Agus Salim, Rabu depan (24/01/18), skuat Semen Padang FC terus naikan program persiapan tim jelang tampil di Liga 2 2018 dengan menggelar tur ke sejumlah Kota dan Kabupaten di Sumbar.

"Ya, Februari ini kita ada rencana tur Sumbar. Pertama yang sudah masukin tawaran, di Agam, kedua Padang Pariaman dan ketiga Payakumbuh," sebut Syafrianto.

Soal mencoba kekuatan versus lawan tim level atas serupa klub-klub Liga 1 Indonesia, pelatih berlisensi A AFC sejak 2008 ini mengungkapkan mungkin saja dilakukan serupa kontra PSMS Medan.

Hanya, mengingat kemungkinan mepet dengan jadwal kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional yang diikuti klub promosi asal Sumatera Utara itu bisa menjadi kendala mereka untuk berujicoba dengan Semen Padang FC

"Tapi, tidaklah. Karena pertengahan Februari, rencananya habis tur Sumbar, kita TC di Jakarta. Kemungkinan banyak melawan tim-tim disana," tutup pelatih yang membawa Tim Futsal Sumbar meraih emas PON 2012 di Riau.

1