Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Latihan Lagi, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

Kamis, 18 Januari 2018 16:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-16 Jelang Kontra Timor Leste Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-16 Jelang Kontra Timor Leste

Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan. Latihan kali ini pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini memanggil 30 pemain.

Timnas U-16 telah memulai latihannya yang bertempat di Lapangan Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Ada yang berbeda dalam skuat Fakhri kali ini.

Sebab, dari 30 pemain yang dipanggil, terdapat tujuh pemain baru. Sedangkan sisanya adalah pemain-pemain yang sukses mengantarkan Garuda Asia ke putaran final Piala Asia 2018.

Untuk pemain baru, semuanya dipilih berdasarkan pantauan dari ajang Piala Soeratin dan beberapa kompetisi lainnya. 
Fakhri menginginkan adanya persaingan di kubu timnas U-16. Hal itu berarti, posisi pemain-pemain yang sebelumnya sudah pernah terpilih memperkuat Garuda Asia bisa saja tergeser.

"Saya ingin adanya persaingan di antara mereka untuk menjadi yang terbaik sehingga layak saya pilih sebagai pemain," ucap Fakhri dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT.

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasi bersama dua pemain Timnas U-16.

"Mereka akan menjalankan seleksi dan pemusatan latihan yang rencananya akan dimulai 18 Januari 2018. Jadi belum tentu mereka yang dipanggil kembali posisinya aman," tambahnya. 

Beberapa agenda akan dijalani oleh Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan di tahun ini. Seperti Turnamen Jenesys di Jepang yang rencananya akan digelar tanggal 6-15 Maret 2018.

Kemudian Piala AFF U-16 2018 pada 30 Juli hingga 11 Agustus 2018 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. Diikuti Piala Asia U-16 2018 di Malaysia pada 20-30 September 2018.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Berikut daftar pemain timnas U-16 yang mengikuti TC:

Kiper: Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman, Resky Ardiansyah.
Belakang: Mochmad Yudha Febrian, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, I Made Riswanda Verdinan Danu, Achmat Fahrul Aditia, Rachmat Hidayat.
Tengah: Hamsa Medari Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji Pratama, M. Salman, Moh. Arya Salim, M. Tolohu, Muhammad Fajar Firdaus.
Depan: Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi Fikri, Miftahul Husyen Rahmatullah, Mochammad Supriadi, Amanar Abdilah.
 

41