Liga Indonesia

Jalani Debut di Persebaya, Feri Pahabol Alami Momen Sakral

Jumat, 19 Januari 2018 15:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Lanjar Wiratri/Indosport
Yohanes Ferinando Pahabol. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Yohanes Ferinando Pahabol.

Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 1-1 melawan PS TNI dalam ajang pramusim Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/01/18) sore.

Ternyata ada cerita menarik dalam laga tersebut. Kisah itu hadir dari pemain anyar Persebaya Surabaya Feri Pahabol. Dirinya bahkan mengaku sangat merinding ketika diturunkan sejak menit pertama.

© emosijiwaku.com
Feri Pahabol dan Alfredo Vera dalam konferensi pers usai laga menghadapi PS TNI. Copyright: emosijiwaku.comFeri Pahabol dan Alfredo Vera dalam konferensi pers usai laga menghadapi PS TNI.

Merindingnya Pahabol bukannya tanpa penjelasan. Dirinya mengaku kalau bermain di depan ribuan para suporter fanatik Persebaya Surabaya, yakni Bonek Mania.

“Pertama kali main di depan Bonek membuat saya merinding. Jujur saya takut Bonek namun saya harus lakukan. Ketika akhirnya cetak gol saya akhirnya bisa lepas,” ungkap Pahabol kepada pewarta.

© Indosport/Arif Rahman
Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: Indosport/Arif RahmanSuporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek.

Dalam laga tersebut, Feri Pahabol langsung membuktikan diri dengan melesakkan gol perdananya untuk Persebaya. Bahkan Pahabol sendiri mendedikasikan golnya itu untuk manajer Persebaya Chairul Basalamah dan kakak kandungnya yang tengah berulang tahun.

© Persebaya
Situasi pertandinagan Persebaya vs PS TNI. Copyright: PersebayaSituasi pertandinagan Persebaya vs PS TNI.

Feri Pahabol bergabung ke Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim ini. Selain dirinya klub berjuluk Green Force juga merekrut Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nelson Alom, hingga Otavio Dutra.

Selanjutnya Persebaya akan menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/01/18). Laga ini tentu saja akan menjadi partai yang sangat menentukan Persebaya.