Liga Inggris

Akhir Musim, Carrick Ditunjuk Jadi Pelatih Man United

Sabtu, 20 Januari 2018 08:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Man United
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: © Man United
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Setelah Ronaldinho, satu pemain lagi yang akan pensiun akhir musim ini. Dia adalah gelandang milik Manchester United, Michael Carrick.

Pemain berusia 36 tahun itu telah lama absen sejak terakhir kali bermain ketika menjabat sebagai kapten, saat Setan Merah bentrok dengan Burton di ajang Piala Liga Inggris, September 2017 lalu.

Absennya Carrick dalam waktu lama diketahui karena bekas gelandang West Ham United dan Tottenham Hotspur itu didiagnosis menderita gangguan irama jantung yang tidak teratur. Mourinho pun secara terbuka memberikan dukungan untuk Carrick, dengan menawarinya posisi staf pelatih di tim utama United.

Dilansir dari Sky Sport, ketika ditanya apakah tawaran tersebut benar, Mourinho mengatakan "bila dia menginginkannya, ya."

Akan tetapi, pria Portugal itu berharap agar Carrick bisa tampil terlebih dahulu dalam beberapa laga hingga akhir musim, sebelum bergabung dengannya.

© Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick. Copyright: Sky SportJose Mourinho dan Michael Carrick.

"Dia (Carrick) sudah tak berlatih dalam beberapa bulan terakhir, tapi pada dua pekan terakhir, dia sudah kembali berlatih bersama tim utama," tambahnya.

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, saya pikir dia akan membuat keputusan pada akhir musim. Adalah keputusan yang bagus untuk tim, dan dirinya jika mengambil tawaran tersebut, untuk menyelesaikan karier sepakbolanya tanpa masalah," ujar Mou.

"Di akhir musim, saya berharap dia bergabung, kecuali jika dia berubah pikiran. Tapi saya dan klub akan sangat senang andai dia menerima tawaran tersebut," tutupnya.

1.7K