Liga Indonesia

Alasan Luis Milla Sertakan 4 Pemain Timnas U-19 di Pemusatan Latihan Timnas U-23

Sabtu, 20 Januari 2018 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mengoper bola kepada rekannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mengoper bola kepada rekannya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada pekan ini tampaknya penuh kejutan. Tak hanya kedatangan beberapa pemain baru dari U-23 yang dinilai potensial, pelatih Luis Milla juga mengambil terobosan baru dengan menyertakan empat pemain muda dari Timnas U-19.

Empat pemain skuat Timnas U-19 itu adalah Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, dan Rachmat Irianto. Rupanya, Luis Milla memiliki alasan tersendiri untuk menyertakan pemain muda tersebut dalam skuat U-23. Pelatih asal Spanyol itu ingin mereka cepat beradaptasi lantaran bulan depan akan mulai menjalani latihan bersama-sama setelah tak lagi ditangani Indra Sjafri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Septian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSeptian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto.

"Memang sengaja ada beberapa pemain U-19 diikutkan di latihan U-23 supaya mereka bisa cepat adaptasi dengan gaya bermain yang kita akan terapkan nanti di U-19. Nantinya juga akan ada beberapa pemain lagi yang akan dicoba di U-23," jelas asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

"Ada harapan dengan latihan bersama pemain U-23, mereka (pemain U-19) bisa klop dengan agenda U-23 dan Luis Milla sendiri enggak masalah," sambung pria yang juga diserahi tugas melatih Timnas U-19 itu.

Baik Timnas U-19 maupun U-23 nantinya dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dan tempat yang sama pada pertengahan bulan depan di Lapangan ABC Senayan. Akan tetapi, dalam kesempatan itu belum ada pemain senior yang dipanggil sebagai persiapan Timnas U-23 menuju Asian Games Agustus mendatang.

"Rencananya kami TC di pertengahan bulan Februari tapi kami belum ada agenda untuk memanggil yang senior karena mereka juga persiapan untuk liga. Mungkin setelah liga berjalan, mereka akan dipanggil. Belum ada kepastian (kapan pemain senior dipanggil)," tutur Bima Sakti.

"Untuk TC U-19 dan U-23 nanti berbarengan dan kemungkinan di sini (Senayan) lagi. Karena lapangan bagus dan memudahkan teman-teman wartawan supaya tidak jauh," tutup mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%