Bola Internasional

Kelas! Gol Indah Fadil Sausu Kalahkan Anthony Martial dan Di Maria Versi Media Asing

Sabtu, 20 Januari 2018 05:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Rudi Merta/INDOSPORT
Fadil Sausu turut mencetak gol saat Bali United menang 3-1 atas Tampine Rovers. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Fadil Sausu turut mencetak gol saat Bali United menang 3-1 atas Tampine Rovers.

Kapten Bali United Fadil Sausu bermain apik saat timnya menang 3-1 atas wakil Singapura, Tampines Rovers, pada play-off putaran pertama Liga Champions Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/01/18).

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol indah saat laga baru berjalan 16 menit. Memanfaatkan bola liar yang terlepas di depan kotak penalti, Fadil langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sempat terlihat akan melambung tinggi sebelum turun dan meluncur ke dalam gawang kiper Tampines, Muhammad Syazwan, yang hanya berdiri tertegun di depan gawang.

Gol indah Fadil Sausu ini pun menjadi perbincangan media-media luar negeri. Bahkan media ternama ESPN Press Pass memasukan gol Fadil dalam lima gol terbaik dunia. Gol Fadil sendiri berada di peringkat ketiga mengalahkan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria dan penyerang Manchester United, Anthony Martial.

"Gol spektakuler Fadil Sausu di laga play-off Liga Champions Asia ke gawang Tampines Rovers menempati peringkat tiga gol terbaik dunia versi @ESPNFC dan mengalahkan gol Anthony Martial dan Angel Di Maria. Keren Capt!," tulis akun resmi Twitter Bali United.

© INDOSPORT
Selebrasi Anthony Martial dan Jesse Lingard Copyright: INDOSPORTSelebrasi Anthony Martial dan Jesse Lingard

Angel Di Maria masuk daftar gol terbaik saat PSG melumat Dijon 8-0 pada Kamis (18/01/18). Sementara Martial mencetak gol indah saat Setan Merah membungkam Stoke City 3-0 pada Selasa (16/01/18).

Sementara itu gol peringkat pertama versi ESPN jatuh kepada mantan pemain West Ham United, Dimitri Payet. Payet mencetak gol tersebut kala timnya, Marseille mengalahkan Strasbourg 2-0 pada Rabu (17/01/17). Gol Neymar ke gawang Dijon bertengger di peringkat kedua versi ESPN.

173