Liga Indonesia

Termasuk Sutan Zico, Ini 30 Pemain Timnas U-16 yang Akan Berlaga di Jepang

Sabtu, 20 Januari 2018 13:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Setelah diliburkan usai memastikan tempat di Piala Asia U-16 mendatang, kini Timnas U-16 mulai dipanggil kembali. Sebanyak 30 nama telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan. 

Fakhri Husaini memanggil 30 orang pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Di antara pemain tersebut, ada tujuh orang pemain yang baru dipanggil. Pemain baru tersebut diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan 23 pemain lain yang sudah pernah mengisi tim ini sebelumnya. 

Para pemain ini melangsungkan latihannya di lapangan Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

“Saya berharap supaya mereka bisa langsung menyesuaikan diri satu dengan yang lainnya didalam atau diluar lapangan. Sejauh ini saya melihat mereka mampu melakukannya. Latihan hari ini kami menjalani transisi positif, pemulihan fisik dan tendangan,” ujar Fakhri Husaini dilansir dari laman resmi PSSI. 

Timnas U-16 diproyeksikan akan mengikuti turnamen Jenesys di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang. Turnamen Jenesys adalah sebuah program undangan dari negara Jepang yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam. Bukan hanya bertanding, para pemain di turnamen ini juga akan belajar mengenai sepak bola di Jepang dan budayanya.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

“Terdekat, kami direncanakan akan tampil bermain di turnamen Jenesys. Menjelang itu saya sudah programkan beberapa periode pemusatan latihan. Periode pertama yang sedang berjalan di bulan ini. Berikutnya berlanjut di bulan Februari hingga jelang berangkat ke Jepang. Kami pun akan mengadakan beberapa kali uji coba. Target kami adalah menjadi pemenang. Namun yang paling penting dari itu adalah mereka bisa mengambil pelajaran dari program tersebut,” ungkap Fakhri Husaini. 

Timnas U-16 ini melakukan pemusatan latihan hingga tanggal 27 Januari 2018 untuk periode pertama. Periode kedua rencananya akan dilaksanakan tanggal 1 Februari hingga 3 Maret 2018. Dengan beberapa kali uji coba di tanggal 11 Februari, 25 Februari, 4 Maret 2018.

© PSSI
Sutan Zico  merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: PSSISutan Zico merayakan gol bersama rekan satu timnya.

30 Pemain Timnas U-16 Pemusatan Latihan Persiapan Turnamen Jenesys di Jepang

Kiper:

Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman, Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang).

Belakang:

Mochmad Yudha Febrian, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali), Achmat Fahrul Aditia (Jatim), Rachmat Hidayat (Jabar).

Tengah:

Hamsa Medari Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji Pratama, M. Salman, Moh. Arya Salim (Maluku),M. Tolohu (Jabar), Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna).

Depan:

Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah, Yadi Mulyadi, Miftahul Husyen Rahmatullah, Mochammad Supriadi, Amanar Abdilah.

212