Liga Indonesia

Tak Hanya Teco, Winger Persija Ini Juga Kritik Kondisi Lapangan Stadion I Wayan Dipta

Sabtu, 20 Januari 2018 02:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau Copyright: © Ruddy Khaizan/Indosport.com
Persija Jakarta vs PSPS Riau

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengkritik akan kondisi lapangan Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Baginya lapangan yang tergenang menambah beban kerja dia dan rekan-rekannya.

Riko dan kawan-kawan memang berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2018. Kemenangan ini diraih atas PSPS Riau dengan skor 3-0.

Tetapi kemenangan ini dinilai Riko diraih cukup sulit. Terlebih kondisi lapangan Stadion I Wayan Dipta yang tergenang air karena hujan deras.

"Hari ini kami harus bekerja dua kali lipat karena lapangan banyak air. Jadi kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ucap Riko.

© PERSIJA
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA. Copyright: PERSIJARiko Simanjuntak saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA.

"Ini adalah kemenangan bersama dan kerja keras semua komponen tim," tambah dia.

Memang hujan deras mengguyur di laga ini. Bahkan akibat hujan ini pertandingan babak kedua harus tertunda sekitar 10 menit karena lapangan yang tergenang air.

Kritikan soal kondisi lapangan juga dilontarkan oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Namun walau bagaimanapun kemenangan ini disambut bahagia oleh klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Tapi bagaimanapun hasil ini kami syukuri karena lapangan kurang bagus dan di babak kedua harus ditunda itu membuat kami harus mendapatkan moment lagi agar bisa tune in dalam pertandingan," tambah Teco.

430