Liga Inggris

Aguero Bawa Man City Unggul di Babak Pertama

Minggu, 21 Januari 2018 01:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Premier League
Sergio Aguero dihalangi pemain Newcastle. Copyright: © Premier League
Sergio Aguero dihalangi pemain Newcastle.

Manchester City dan Newcastle United sudah bermain sangat terbuka semenjak peluit babak pertama ditiupkan oleh wasit. Terlebih Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah. Skuat Pep Guardiola sudah sering membangun serangan untuk merebut gol pertama dari kubu tim tamu, sayangnya hingga menit ke-1o peluang yang diciptakan belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Manchester City terlihat sangat perkasa dalam pertandingan ini, mereka mampu menguasai bola sebanyak 80 persen lebih atas Newcasltle. Serangan berbahaya pun datang di menit 19 di mana Sterling berhasil menceploskan bola ke gawang Newcasle, namun gol hasil kreasi Silva tersebut ternyata dianulir oleh wasit karena offside.

© Premier League
Gol Sterling dianulir wasit. Copyright: Premier LeagueGol Sterling dianulir wasit.

Sergio Aguero akhirnya bisa membuka keran gol Manchester Ctiy di laga ini. Gol tersebut tak lain adalah hasil assist jarak jauh cantik dari De Bruyne yang ditanduk dengan sempurna oleh Aguero yang tak terkawal dengan ketat di kotak penalti. 1-0 untuk City.

Selama babak pertama berjalan Manchester City terus menerus berusaha menggempur lini pertahanan Newcastle yang dikawal lebih rapat semenjak Aguero merobek jala gawang mereka di menit 34. Namun sayang skor belum berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

4