Liga Italia

Gelandang Anyar Juventus 'Kaget' dengan Atmosfer Liga Italia

Minggu, 21 Januari 2018 20:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Para pemain Juventus melakukan selebrasi atas Bologna. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Juventus melakukan selebrasi atas Bologna.

Matuidi yang belum genap satu musim di Liga Italia bersama Juventus mengaku heran dengan tim-tim Liga Italia. Seperti dilansir dari Tuttosport, gelandang berusia 30 tahun itu mengaku terkejut dengan detailnya perhatian klub terhadap taktik-taktik yang dikeluarkan oleh para Pelatih Italia.

"Saya sangat senang di sini, saya menyesuaikan diri dengan baik karena ada gaya sepak bola di sini yang sangat saya sukai," kata Matuidi.

Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) ini juga menyebut jika Liga Italia memiliki karakter yang berbeda dari apa yang dibicarakan orang di luar sana. karenanya ia merasa sangat tertantang untuk beradaptasi sekaligus membantu Juventus menggenapkan tujuh gelar Serie A Italia secara beruntun.

"Serie A sangat sulit dari sudut pandang taktis. Dari luar Anda tidak menyadarinya tapi kemudian Anda masuk lapangan melawan tim manapun dan ada akan menyadari kalau ini adalah organisasi yang gila," ujarnya.

"Ini Liga yang sulit dan saya sangat ingin memenangkan Scudetto ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkannya, akan menjadi luar biasa untuk memenangkan ketujuh berturut-turut. " jelasnya.

© Twitter/@juventusfcen
Blaise Matuidi, gelandang anyar Juventus. Copyright: Twitter/@juventusfcenBlaise Matuidi, gelandang anyar Juventus.

Sejauh ini, Matuidi telah berhasil membuktikan diri sebagai rekrutan Juventus. Di bawah kuasa, Max Allegri, ia sudah tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi dengan mencetak dua gol.