Liga Indonesia

Kalahkan PSM Makassar, Rahmad Darmawan Belum Puas Dengan Kinerja Sriwijaya FC

Minggu, 21 Januari 2018 18:40 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOPSORT
Makan Konate (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain PSM Makassar. Copyright: © Arif Rahman/INDOPSORT
Makan Konate (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain PSM Makassar.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memberikan apresiasi kepada para pemainnya lantaran sudah berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi PSM Makassar di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018). Sriwijaya berhasil membungkam PSM Makassard dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Meski menang, namun pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku belum sepenuhnya puas dengan kinerja para pemainnya. Satu hal yang menjadi penyebab mantan pelatih klub Malaysia, t-Team, itu belum puas ialah karena jarak gol pertama dengan gol kedua cukup jauh.

Gol pertama yang diciptakan Adam Alis terjadi di menit ke-6. Sementara gol kedua yang diciptakan Makan Konate terlahir di menit ke-90 melalui titik pinalti, sedangkan gol ketiga terjadi di masa injury time melalui Manuchekhr Dzhalilov.

"Saya lihat pemain terlalu terburu-buru. Sehingga hal yanf seharusnya mudah menjadk sulit. Kita juga sering kehilangan bola di sepertiga lapangan. Harusnya kontrol dan lebih tenang," ujar RD seusai pertandingan. 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTRahmad Darmawan dan Makan Konate

Rahmad Darnawan mengungkapkan jija ia mencoba melakukan beberapa perubahan di babak kedua dengan merotasi pemainnya. Hal tersebuut dilakukan karena PSM Makassar mulai bermain terbuka di babak kedua.

"Ada beberapa yang menjadi positif dan bisa akhirnya bisa menambah gol walaupun di menit-menit akhir," tuturnya. 

Sementara itu, sang gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, mengucapkan rasa syukurnya karena bisa memberikan kemenangan untuk timnya. Seperti diketahui, di laga sebelumnya, Laskar Wong Kito menelan kekalahan 1-0 atas Persib Bandung.

"Alhamdulillah sekarang dapat tiga poin lawan PSM. Tentu tidak mudah melawan PSM, tapi kita berusaha fokus, dan mendapatkan motivasi. Alhamdulillah kita bisa cetak gol. Saya rasa kita step by step ke arah lebih baik," ungkap Konate
 

6