Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Mau Anak Asuhnya Bisa Bermain di Segala Posisi

Senin, 22 Januari 2018 13:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya.

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera menginginkan para pemainnya untuk bisa bermain di segala posisi. Hal itu dilihat ketika Persebaya bermain 10 orang ketika melawan PS TNI di ajang Piala Presiden 2018.

Kiper Persebaya Miswar Saputra harus diusir dari lapangan oleh wasit usai menyentuh bola di luar kotak penalti. Imbasnya bek sayap kanan Abu Rizal Maulana harus ditarik keluar diganti kiper kedua Dimas Galih.

© Persebaya
Situasi pertandinagan Persebaya vs PS TNI. Copyright: PersebayaSituasi pertandinagan Persebaya vs PS TNI.

“Semua pemain harus bekerja keras. Pemain bisa bicara kepada saya ingin bermain di posisi mana. Tapi tidak, saya yang tahu tentang kebutuhan tim," beber Alfredo.

"Jadi semua harus bisa beradaptasi dengan saya dan bermain di posisi manapun yang sudah saya tentukan,” sambungnya seperti dinukil laman Emosi Jiwaku.

© Persebaya.id
Alfredo Vera dan Esteban Busto (kanan) Copyright: Persebaya.idAlfredo Vera dan Esteban Busto (kanan)

Dirinya juga menambahkan kalau susunan formasi yang diturunkan kala pertandingan tersebu sudah benar. Akan tetapi Alfredo juga menjelaskan kalau dirinya bertanggung jawa atas semua yang dilakukan para pemainnya di atas lapangan.

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan melakoni laga melawan Perseru Serui dalam ajang pramusim Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/01/18) malam.

29