Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Dekati Aubameyang, Kiper Ini Bikin Real Madrid Move On Dari De Gea

Senin, 22 Januari 2018 21:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga

Alexis Sanchez semakin dekat untuk segera diumumkan sebagai pemain baru Manchester United (MU). Alexis akan mengenakan nomor 7 yang menjadi salah satu nomor keramat untuk kubu Setan Merah sepanjanh sejarahnya.

Legenda MU mulai dari George Best, Bryana Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga yang terakhir Cristiano Ronaldo, merupakan deretan pemain hebat yang pernah menjadi pemilik nomor tujuh di Setan Merah.

Jika transfer Alexis nyaris menemui happy ending, berbeda dengan dertean rumor transfer lainnya yang kini mengemuka. Arsenal yang akan segera melepas Alexis ke MU, kini tengah gencar membidik bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Hingga Real Madrid yang akhrinya sudah move on dari hasrat untuk menggaet kipper MU, David De Gea. Madrid kini punya pemain bidikan lain untuk menjaga sosok penjaha mistar gawang mereka di musim depan.

Berikut INDOSPORT sajikan rekap rumor transfer sepakbola internasional hari ini, Senin (22/01/18).

Pierre-Emerick Aubameyang

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Salah satu petinggi Arsenal, yakni Ivan Gazidis terlihat berada di Kota Dortmund, Jerman, dan diduga kuat kehadirannya di sana untuk melanjutkan proses negosiasi transfer Aubameyang. Penyerang PRancis tersebut dibidik The Gunners untuk menggantikan peran Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United.

Aubamyerang tampaknya akan dilepas oleh Dortmund mengingat pihak klub Jerman tersebut sudah gerah dengan beberapa tindakan indisplinr yang dilakunkan penyerang 28 tahun tersebut. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya tak terlalu mempermasalahkan masalah tersebut karena ia butuh sosok pengganti yang tepat untuk lubang yang ditinggalkan Alexis.

Henrikh Mkhitaryan

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez.

Nama Mkhitaryan masuk dalam proses negosiasi Alexis Sanchez ke Manchester United. Gelandang serang 29 tahun itu kabarnya menjadi salah satu pelengkap kesepakatan MU untuk mendapatkan Alexis.

MU memasukkan Mkitaryan dalam bagian penawaran untuk mendapatkan Alexis. Penggawa Timnas Armenia itu bahkan disebutp-sebut telah berada di London untuk menjalani tes medis yang semakin mengindikasikan jika ia akan bergabung dengan Meriam London.

Emerson Palmieri

© INDOSPORT
Bek AS Roma, Emerson Palmieri. Copyright: INDOSPORTBek AS Roma, Emerson Palmieri.

Chelsea membidik pemain belakang AS Roma, Emerson Palmieri yang tampil menawan di lini belakang klub ibu kota tersebut. Palmieri menjadi sosok penting yang membantu Roma meraih hasil imbang 1-1 atas tim kuat, Inter Milan, di Serie A lalu.

The Blues rumornya sudah mengajukan penawaran senilai 45 juta poundsterling atau setara Rp850 miliar untuk  mendapatkan Edin Dzeko dan juga Palmieri. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, tak menampik rumor jika anak asuhnya itu akan bergabung dengan Chelsea.

“Saya tidak bertanggung jawab untuk pasar transfer, jadi itu bukan pertanyaan untuk saya," kata Eusebio Di Francesco. "Saya hanya akan mengatakan dia pemain penting dan saya mencoba menggunakan pemain yang paling penting,” tambahnya.

Kepa Arrizabalaga

© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao Copyright: INDOSPORTKepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao

Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, merupakan sosok penjaga gawang baru yang menjadi bidikan Real Madrid. Tampaknya Los Blancos mulai move on dari David De Gea yang sejak lama selalu disebut-sebut menjadi kipper idaman public Santiago Bernabeu.

Arrizabalaga kabarnya kinimenanti tawaran yang sesuai dari kubu Madrid yang mulai membidik pemain baru untuk musim depan. El Real tampil cukup mengecewakan musim ini dan sudah tertinggal 19 poin dari rival abadi, Barcelona.

Daniel Sturridge

© Terry Donnally/CameraSport/GettyImages
Daniel Sturridge, penyerang Liverpool. Copyright: Terry Donnally/CameraSport/GettyImagesDaniel Sturridge, penyerang Liverpool.

Rumor hengkangnya Daniel Sturridge dari Liverpool terus mengemuka. Sturridge memang terus dikaitkan dengan beberapa klub, di antaranya Inter Milan dan Sevilla yang diyakini menjadi klub terdepan yang memburu tersebut.

Inter disebut-sebut hanya tertarik untuk menjadikan Sturridge sebagai pemain pinajaman, ketimbang mempermanenkan statusnya. Liverpool masih mempertimbangkan apakah akan benar-benar melepas Sturidge di bursa transfer.

497