Bola Internasional

Madrid Pesta Gol, Ini Klasemen Sementara Liga Top Eropa

Senin, 22 Januari 2018 08:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga Elite Eropa.

Berstatus sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu, Real Madrid mampu memberi hiburan bagi para pendukungnya kala menjamu Deportivo La Coruna. Bagaimana tidak, sebanyak tujuh gol berhasil mereka sarangkan ke gawang lawan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 7-1.

Dalam pertandingan itu sendiri, dua mesin gol Los Blancos, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tampil gemilang dengan masing-masing dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

© INDOSPORT
Real Madrid saat menang 7-1 melawan Deportivo La Coruna. Copyright: INDOSPORTReal Madrid saat menang 7-1 melawan Deportivo La Coruna.

Madrid sendiri bukan menjadi satu-satunya klub Spanyol yang merayakan pesta gol. Pasalnya, rival abadi mereka, Barcelona juga mencatat hasil yang sama kala melakoni laga tandang menghadapi Real Betis. Kemenangan tersebut membuat Madrid beranjak ke peringkat empat klasemen sementara dengan 35 poin

Sepasang gol yang dibuat oleh Lionel Messi dan Luis Suarez, ditambah sebiji gol dari Ivan Rakitic membuat La Blaugrana menang telak dengan skor 5-0. Tambahan poin penuh dari laga tersebut semakin membuat skuat Ernesto Valverde semakin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin.

Beralih ke Prancis, sebuah kejutan berhasil ditunjukkan oleh Lyon. Menjamu Paris Saint-Germain, Lyon mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Meski kalah, PSG yang di laga tersebut bermain dengan 10 pemain (Dani Alves mendapat kartu merah), masih kokoh di puncak klasemen dengan catatan 56 poin.

Berikut klasemen lengkap lima liga elite Eropa per tanggal 22 Januari 2018:

© Google
Klasemen Sementara Serie A Italia. Copyright: GoogleKlasemen Sementara Serie A Italia.
© Google
Klasemen Sementara Ligue 1 Prancis. Copyright: GoogleKlasemen Sementara Ligue 1 Prancis.
© Google
Klasemen Sementara Liga Primer Inggris. Copyright: GoogleKlasemen Sementara Liga Primer Inggris.
© Google
Klasemen Sementara La Liga Spanyol. Copyright: GoogleKlasemen Sementara La Liga Spanyol.
© Google
Klasemen Sementara Bundesliga Jerman. Copyright: GoogleKlasemen Sementara Bundesliga Jerman.