Bursa Transfer

Resmi! Persebaya Surabaya Datangkan Gelandang Eks Persib Bandung

Senin, 22 Januari 2018 16:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya akhirnya resmi mendapatkan salah satu pemain yang sudah malang melintang di pentas sepakbola Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Robertino Pugliara.

Pemain asal Argentina ini telah tiba di Bandar udara Internasional Juanda, Surabaya. Pemain yang pada musim lalu berkostum Pune City (Liga India) terlihat membawa dua koper besar perlengkapannya.

© Ofisial Persebaya
Robertino Pugliara tiba di Surabaya. Copyright: Ofisial PersebayaRobertino Pugliara tiba di Surabaya.

Hal itu diumumkan langsung oleh manajemen Persebaya Surabaya lewat situs resmi klub. Tiba di Surabaya, dirinya akan langsung dijemput oleh manajer tim Persebaya Chairul Basalamah.

Pria yang biasa disapa Abud ini merasa senang dengan kehadiran Robertino. Sebab, kekuatan tim terutama lini serang bakal jauh lebih tajam. "Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya," harap Chairul.

© Ninda Sahriyani/EJ
Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah. Copyright: Ninda Sahriyani/EJManajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah.

Dirinya juga menjelaskan kapan sang pemain akan menggelar latihan bersama Persebaya. Selain itu Robertino juga diprediksi akan didaftarkan dalam ajang Piala Presiden 2018.

"Mungkin hari ini dia belum bisa ikut latihan. Tapi dia akan datang ke stadion untuk menyaksikan tim latihan. Mungkin dia baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino," jelasnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRobertino Pugliara.

Persebaya sudah mempersiapkan sejumlah agenda penting untuk Robertino. Di antaranya, selain tes fisik, pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta itu juga menjalani medical check up dalam waktu dekat.

Dengan bergabungnya Robertino, total pemain asing Persebaya ada dua orang, sebelumnya sudah bergabung lebih dulu Otavio Dutra, bek asal Brasil. 

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%