Liga Indonesia

Usai Dibidik Agen Marco Verratti, Abdurrahman Iwan Kembali Unjuk Gigi di Turnamen Internasional

Selasa, 23 Januari 2018 17:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Aksi Abdurrahman Iwan di Algarve Youtb Cup 2017. Copyright: © INDOSPORT
Aksi Abdurrahman Iwan di Algarve Youtb Cup 2017.

Abdurrahman Iwan, pesepakbola muda Indonesia di Belanda akan mengikuti Camp dan Tournamen di Negara Timur Tengah, Siprus. Sebagaimana diketahui, Abdurahkan kini bergabung dalam Aspire Academy, salah satu akademi sepakbola di Negeri Kincir angina tersebut.

Di jeda kompetisi Qatar Star League (QSL) Junior, Abdurrahman kini akan mengkuti sebuah turnamen di Siprus, turnamen tersebut dapat menjadi pembutian bagi pemain muda Tanah Air tersebtu mengingat ia akan menghadapi akademoi sepakbola muda dari berbagai belahan dunia.

© Dok Pribadi
Abdurrahman Iwan Copyright: Dok PribadiAbdurrahman Iwan

“Biasanya untuk hari Sabtu Abdurrahman diharuskan latihan bersama klubnya yaitu Al Wakrah SC, untuk mengikuti latihan bersama mereka ataupun untuk mengikuti kompetisi reguler QSL kelompok umur tahun kelahiran 2006 tapi di karenakan bulan Januari sekolah Arab menghadapi Exam dan kemudian libur maka kompetisi QSL Junior di liburkan,” ujar Iwam Koeswanto, ayahanda Abdurrahman Iwan saat dihubungi INDOSPORT.

“Untuk mengisi kegiatan karena libur kompetisi Aspire Academy Qatar mengikuti Camp dan Tournament di siprus, yg di ikuti kelompok Umur, U-10, U-11 dan U-12, Abdurrahman Iwan sendiri tergabung di U-12,” tambahnya.

© Dok Pribadi
Abdurrahman Iwan Copyright: Dok PribadiAbdurrahman Iwan bersama rekan setimnya

Iwan tak menampik jika di turnamen yang berlangsung di Siprus itu bakal banyak agen sepakbola papan atas yang bergerilya mencari bakat baru. Sebelumnya, Abdurrahman diketahui pernah dilirik untuk bergabung dengan salah satu agen sepakbola yang juga menaungi bintang Peris-Saint Germain (PSG), Marco Verratti.

“Abdurrahman persiapan khususnya taktik,Skill,agility diberikan di Aspire Academy yg mana pelatih nya kebanyakan dari Spanyol dan Belanda mereka banyak mengandalkan tiki taka atau umpan satu dua sentuhan saja kalau di rumah hanya istirahat saja dan makan juga di jaga, juga rutin minum susu,” beber Iwan.

Sebagai informasi, di tahun lalu Abdurrahman memang sempat membawa Aspire Academy menjadi semifinalis dalam ajang Algarve Youth Cup 2017 di Portugal. Saat itu, Aspire kalah di semifinal dari Liverpool yang akhirnya keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Soal tawaran dari pemandu bakat asal Italia, Iwan sendiri belum mengizinkan sang anak untuk hijrah dari Qatar. Pasalnya, pria asal Indonesia ini masih khawatir dengan usia anaknya yang masih terlalu muda.
 

1.8K