Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Pelatih PSIS Semarang Siapkan Strategi Khusus

Selasa, 23 Januari 2018 12:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

PSIS Semarang terus mempersiapkan skuat guna tampil menghadapi Arema FC dalam lanjutan Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih PSIS Semarang, Subangkit sudah menyiapkan strategi khusus guna meredam dan bisa mengalahkan Singo Edan. 

Sebelumnya, PSIS Semarang dan Arema FC memang telah berjumpa dilaga uji coba sebelum pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Dari dua pertandingan yang telah dijalani, hasilnya Arema FC memenangi dua pertandingan uji coba tersebut. 

© Tribunjateng.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Copyright: Tribunjateng.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit

Subangkit menilai, dirinya sudah mengambil banyak pelajaran dari dua pertandingan uji coba yang sudah dijalani. Menurutnya, ia sudah mengetahui kekuatan tim Singo Edan karena telah bertemu di dua laga uji coba sebelumnya.

"Dari dua pertemuan sebelumnya tentunya ada banyak pelajaran yang kami ambil. Sehingga menjadi evaluasi bagi kami dalam beberapa hari ini sebelum ketemu Arema. Dan saya kira Gethuk (Joko Susilo) juga sudah tau permainan kami," beber Subangkit seperti dikutip dari laman Tribun Jateng.

Pelatih berusia 58 tahun itu sudah mempunyai cara khusus untuk meredam dan mengantisipasi kecepatan para pemain Arema FC. Menurutnya, ia sudah memerintahkan anak asuhnya untuk belajar dari dua laga uji coba sebelumnya. 

"Tentunya kami sudah punya strategi menghadapi mereka lagi, Kemarin Arema gagal menang. Dengan mereka gagal menang, justru mereka akan ngotot menghadapi kami. Nah ini juga yang harus kami antisipasi," ungkap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

112