Liga Indonesia

PS TNI 1-3 Madura United: MU Pastikan Lolos dari Fase Grup

Selasa, 23 Januari 2018 17:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter@Liga1Match
PS TNI vs Madura United Copyright: © Twitter@Liga1Match
PS TNI vs Madura United

Babak I

Pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2018, Madura United, tampil cukup menekan sejak menit awal pertandingan. Mereka memperlihatkan permainan cepat demi meruntuhkan pertahanan lawan.

Dengan sejumlah tekanan yang diberikan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut, akhirnya mereka mampu membuka keunggulan tepatnya pada menit ke-17. Keunggulan tersebut diberikan melalui sontekkan Bayu Gatra.

Dirinya memanfaatkan nutmeg yang dilakukan Greg Nwokolo kepada pemain bertahan PS TNI. Hasil ini pun mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Laskar Sapeh Kerrab.

PS TNI pun langsung menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 25 setelah melewatkan beberapa peluang. Hal itu mereka raih setelah Elio Bruno berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Dirinya memanfaatkan operan pemain asing PS TNI lainnya, Zerzouri.

Pertandingan pun menjadi semakin seru setelah PS TNI berhasil menyamakan kedudukan. Pasalnya, PS TNI juga turut memberikan tekanan dan beberapa ancaman berbahaya ke gawang Madura United.

Hal itu terbukti ketika klub yang memiliki julukan The Army tersebut mulai mencoba melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Namun usaha mereka masih belum bisa menemui sasaran.

Elio Bruno mendapatkan peluang setelah menerima umpan terukur Mahdi Albaar dari sisi kanan. Namun sayang, tandukkannya masih melambung di atas mistar gawang Madura United yang dijaga oleh Angga Saputro.

Hingga turun minum, kedua tim tak mampu membuat gol tambahan. Skor 1-1 pun menghiasi papan skor di interval pertama pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2018.

Babak II

Madura United kembali memulai paruh kedua dengan cukup baik. Sama seperti saat memulai pertandingan, Laskar Sappeh Kerrab menunjukkan permainan cepat dan mampu menekan PS TNI.

Dengan melakukan beberapa perubahan di skuat mereka pada babak kedua ini, membuat warna serangan Madura United lebih beragam. Laskar Sapeh Kerrab pun seperti mendapat suntikan tenaga baru pada paruh kedua ini.

Sejumlah tekanan itu pun akhirnya berbuah manis ketika Madura United berhasil menambah keunggulan melalui gol Greg Nwokolo. Setelah memberikan assist pada gol pertama, kini giliran Greg yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari sebuah umpan yang dilancarkan dari sisi kiri, umpan tersebut disambut oleh Fabiano Beltrame. Dengan cemerlang, mantan bek Persija Jakarta tersebut tidak langsung mengarahkan bola ke gawang, namun dia menanduk bola ke arah Greg. Pemain naturalisasi ini tidak terjaga dan berhasil mengubah skor menjadi 2-1 lewat sundulannya.

PS TNI pun kembali menunjukkan permainan menyerang setelah kembali tertinggal satu angka. The Army mulai memainkan permainan menyerang dengan memanfaatkan operan-operan cepatnya.

Elio Bruno pun mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Ia mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Madura United melalui sepakan keras kaki kirinya. Namun sayang, Angga berhasil mematahkan usaha penyerang kelahiran Portugal tersebut.

Pada menit ke 78, Madura United bisa saja menambah keunggulannya setelah mereka mendapatkan tendangan bebas. Namun, sepakan keras Fabiano masih melebar ke sisi kiri kiper Teguh.

Madura United pun mendapatkan peluang emas setelah Greg melakukan aksi solo run dari sisi kanan pertahanan PS TNI. Kali ini giliran pemain anyar mereka, Cristian Gonzales yang mendapatkan peluang itu. Sayang, sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar.

Gonzales pun tidak mau membuang peluang keduanya di pengujung babak kedua. Dirinya berhasil mengubah skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan umpan terukur Greg. Skor 3-1 untuk keunggulan Madura United pun bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PS TNI (4-4-1-1)

Teguh, Mahdi, Herwin, Ganjar, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, ryan Wiradinata, Wawan Febrianto, Zerzouri, Elio Bruno.

Madura United (4-1-2-3)

Angga Saputro, Benny Wahyudi, Fachrudin Ariyanto, Fabiano Beltrame, Alfath Faathier, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Nurudin Davronov, Greg Nwokolo, N’Koyo-Kiabu, Bayu Gatra.

638