Liga Inggris

Jadi Pemain dengan Gaji Termahal, Man United Bayar Alexis Sanchez Rp13 Ribu Per Detik

Selasa, 23 Januari 2018 11:41 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Saga transfer Alexis Sanchez akhirnya telah berakhir. Pemain asal Chile itu resmi berlabuh ke Manchester United, dari Arsenal pada Selasa (23/01/18), dengan durasi kontrak empat setengah tahun atau hingga tahun 2022.

Dengan kontrak yang sudah hampir habis, membuat klub berjuluk The Red Devils itu tak perlu mengeluarkan mahar untuk menebusnya dari Arsenal.

Akan tetapi, United harus rela melakukan pertukaran salah satu pemainnya yakni Henrikh Mkhitaryan demi melancarkan proses transfer tersebut.

© Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: Twitter Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Meski tak mengeluarkan uang sepeser pun, United harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji pemain berusia 29 tahun tersebut. Dilansir dari Daily Mail, bayaran yang diterima Sanchez mencapai 450 ribu pounds atau setara Rp8,3 miliar per pekan.

Jika dirunutkan lebih rinci, pemilik nomor punggu 7 ini akan mendapat bayaran Rp1,1 miliar per hari, Rp49 ribu per jam, Rp823 ribu per menit, dan Rp13 ribu per detik. 

Nilai tersebut membuatnya jadi pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah Man United, dan Liga Primer Inggris. Sebelumnya, pemilik gaji tertinggi di United dipegang oleh Wayne Rooney yang mendapat bayaran 300 ribu pounds per pekan setara Rp5,5 miliar, sebelum hijrah ke Everton musim panas lalu.

© INDOSPORT
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Faktor inilah yang membuat rival sekotanya, Manchester City mundur dalam perburuan tanda tangan mantan pemain Barcelona tersebut. Tim berjuluk The Citizens itu enggan mengabulkan permintaan gaji Sanchez, karena dikhawatirkan akan mengganggu keseimbangan dalam tim.

579