Pasca Diresmikan Jokowi, Ini Imbauan Juara Asian Games ke Penonton Istora

Selasa, 23 Januari 2018 21:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Jokowi memberikan pidato sebelum meresmikan Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Jokowi memberikan pidato sebelum meresmikan Istora Senayan.

Presiden RI, Joko Widodo baru saja meresmikan Istana Olahraga atau Istora Senayan, Selasa (23/01/18). Dalam sambutannya, orang nomor satu di Indonesia itu mengaku cukup kaget dengan hasil renovasi. Jokowi menilai tampilan Istora sekarang jauh lebih modern.

"Saya betul-betul terkejut saat masuk ke sini ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya. Renovasi besar ini saya lihat mengembalikan pada bangunan awal Istora seperti pada tahun 60-an," ucap Jokowi sebelum menandatangani prasasti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Jokowi foto bersama dengan para legenda bulutangkis Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPresiden Jokowi foto bersama dengan para legenda bulutangkis Indonesia.

Senada dengan Presiden Jokowi, salah satu pebulutangkis senior, Markis Kido pun menyatakan Istora Senayan tahun ini tak kalah dengan venue di luar negeri. Hal itu membuat membuat semangat pemain semakin membuncah saat bertanding perdana hari ini.

"Di Istora saya sudah beberapa kali main di sini, dan sekarang sudah bagus. Dari bangkunya gak kalah sama di luar negeri, ikut seneng juga. Jadinya main tambah semangat," ucap Markis Kido.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan mengembalikan kok ke arah Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarkis Kido/Hendra Aprida Gunawan mengembalikan kok ke arah Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

Tak hanya itu, peraih medali emas Asian Games 2010 itu memberikan imbauan pada seluruh masyarakat agar bisa secara bersama menjaga Istora Senayan. Markis Kido menegaskan setiap penonton yang datang, diharapkan bisa bersikap dewasa dengan mematuhi peraturan yang ada.

"Mudah-mudahan penonton juga bisa menjaganya, karena ini kan sudah bagus, tinggal perawatannya," tutup Markis Kido.

Sebagai informasi, pasca direnovasi Istora Senayan memiliki sejumlah fasilitas berkelas seperti pencahayaan yang sesuai standar internasional (2000 lumens) begitu pula dengan flooring (karpet dan lantai dasar lapangan) yang dibuat nyaman untuk para atlet.