Bola Internasional

Andrea Pirlo: Sepakbola Italia Harus Lakukan Regenerasi

Rabu, 24 Januari 2018 15:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© telegraph.uk
andrea pirlo Copyright: © telegraph.uk
andrea pirlo

Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, rupanya mendapat kritikan pedas dari legenda sepakbola Gli Azzurri, Andrea Pirlo.

Seperti diketahui, Italia hanya bisa jadi penonton setelah takluk dalam dua leg di babak play-off kontra Swedia dengan skor 1-0 dan 0-0 pada 2017 lalu. Atas kegagalan tersebut, pelatih Italia, Gian Piero Ventura pun akhirnya dipecat dari jabatannya.

Pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2006 itu mengungkapkan masalah kegagalan tersebut bukan karena faktor strategi pelatih, melainkan regenerasi. Lebih lanjut Pirlo juga mengatakan, diperlukan adanya reformasi fundamental.

© -
Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia. Copyright: -Ekspresi kesedihan pemain Italia setelah digagalkan Swedia untuk melaju ke Rusia.

“Sepakbola Italia perlu beregenerasi, berubah. Ini akan memakan waktu, tapi saat ini kita harus mulai dari awal setelah gagal lolos ke Piala Dunia. Ini harus menjadi sentakan untuk memulai lagi dan menjadi lebih kuat lagi," kata pemain berusia 38 tahun itu kepada Sky Sport

Selain mengomentari Timnas negaranya, ia juga memberikan pendapatnya tentang kiprah wakil-wakil Italia di tingkat Eropa, Liga Champions.

“Juventus tentu kuat, mereka telah menunjukkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir dengan dua dari tiga final terakhir. Mereka memiliki tim yang kuat tahun ini, dan mereka memiliki kesempatan bagus untuk mencapai babak akhir di Liga Champions ini,” sambungnya.

“Roma semakin mengejutkan, mereka memenangkan grup ini ketika banyak orang mengira mereka akan keluar, dan sekarang mereka berhak memainkannya sejauh mungkin,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%