Liga Inggris

Bristol 2-3 Man City: The Citizens Lolos ke Babak Final Piala Liga Inggris

Rabu, 24 Januari 2018 04:56 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain Man City merayakan gol ke gawang Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Man City merayakan gol ke gawang Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain sudah mulai bermain secara terbuka. Baik Bristol City dan Manchester City kerap mempertontonkan jual beli serangan jantung ke pertahanan lawan yang dapat berakibat gol. Namun meski sesekali menyerang, Bristol terlihat bermain lebih berhati-hati.

Peluang emas pertama bagi The Citizens terjadi pada menit ke- 11. Berawal dari kerja sama De Bruyne dengan Silva. Playmaker Spanyol dengan sigap mengarahkan bola ke arah Aguero yang berada lebih dekat dengan gawang. Sayangnya tendangan Aguero melayang di atas mistar gawang, dan upaya rebound dari Bernardo hanya menghasilkan tendangan sudut untuk City.

© INDOSPORT
Sergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18.

Sejak menit 30, Bristol yang bertindak sebagai tuan rumah nampaknya mulai bermain lebih terbuka dan tetap disiplin. Bristol lebih sering memainkan bola di tengah lapangan dengan beberapa kali penyerangan. Akibatnya, Kiper Man City, Claudio Bravo beberapa kali melakukan kesalahan dalam mengamankan bola.

Penyerangan sporadis Manchester City akhirnya membuahkan hasil di menit 43 kala Magnusson membuat kesalahan di kotak penalti saat ingin membuang bola. Bola yang dioper oleh Bernardo Silva kepada Sane akhirnya berhasil diarahkan ke gawang Bristol. Babak pertama Manchester Unggul 1-0 dengan agregat 1-3.


Babak Kedua

Manchester City memulai babak kedua dengan memulai serangan. Laga baru berjalan beberapa menit Manchester City sudah mendapatkan peluang melalui Aguero. Penyerang asal Argentina itu berlari cepat ke jantung pertahanan Bristol, namun sayang tendangannya belum berhasil mengarah sempurna ke dalam gawang tim tuan rumah.

Sergio Kun Aguero memperlebar agregat keunggulan Manchester Biru lewat golnya di menit 50. Berawal dari serangan balik dengan cepat dialirkan bola ke kaki De Bruyne oleh Silva dan Sane. Tak menyia-nyiakan kesempatan, De Bruyne pun mengumpan bola ke Aguero yang berlari jauh di depan dan tak terkawal di sisi kanan lapangan.

Gol kedua tak membuat intesitas serangan Pep Guardiola menurun, serangan serangan berbahaya masih menghiasi jalannya pertandingan meski belum ada gol tambahan dari Manchester City.

Belum genap 15 menit dari gol Aguero, secara mengejutkan Bristol mampu mengejar ketertinggalan lewat gol dari Marlon Pack di menit 64. Marlon berhasil mengarahkan bola udara yang diberikan oleh Paterson dari sisi kiri gawang Bravo dengan sundulan terarahnya yang tak dapat dijangkau oleh Bravo. 1-1 skor imbang untuk kedua tim.

Merasa nyaman setelah gol kedua yang dicetak oleh Aguero, para pemain Manchester City belum kembali berhasil menciptakan serangan yang berbahaya di jantung lini pertahanan Bristol City. Serangan-serangan Man City hanya berakhir di kaki para pemain belakang Bristol yang dengan disiplin menjaga pertahanan mereka.

Menit 88 Danilo yang baru saja menggantikan Kyle Walker hampir menambah pundi gol City. Sayangnya serangan cepat tersebut kurang bisa dimanfaatkan oleh Danilo yang mengarahkan bola sedikit menjauh dari gawang Bristol.

Waktu tambahan telah berjalan 4 menit tim tuan rumah justru berhasil mengejar ketertinggalan berkat gol dari Aden Flint yang menerima assist terarah dari Reid di mulut gawang Bravo.

Pertandingan hanya tersisa beberapa detik, secara tiba-tiba Kevin De Bruyne membalas gol dari Flint. Gol tersebut lahir lagi-lagi lahir dari kerja sama cepat antara Silva dan Sane yang dengan cepat berlari ke sisi kiri kotak penalti dan memberi assit yang diarahkan dengan tepat ke gawang Bristol oleh De Bruyne. 

Susunan pemain kedua tim:

Bristol: Steele, Wright, Flint, Magnusson, Brownhill, Pack, Smith, Walsh, Bryan, Paterson, Reid.

Man City: Bravo, Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, Bernardo, Silva (C), De Bruyne, Sané, Agüero
 

502