Liga Indonesia

Eks Kapten PSM Makassar Siap Jalani Debut Bersama Sriwijaya FC

Rabu, 24 Januari 2018 18:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Bek anyar Sriwijaya FC, Hamka Hamzah sudah siap melakoni laga perdananya bersama Laskar Wong Kito di Piala Presiden 2018. Di laga krusial melawan PSMS Medan di partai terakhir di Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/01/18), Hamka akan memberikan permainan terbaiknya.

Simulasi yang telah ia jalani dalam sesi latihan hari ini, menjadi modal baginya untuk dapat menjadi palang pintu yang kokoh buat Laskar Wong Kito dalam meredam permainan pasukan Ayam Kinantan. Mantan kapten PSM Makassar ini pun mengatakan, tak butuh waktu lama untuk beradaptasi karena sebagian besar pemain SFC sudah ia kenal.

© Indosport/M Effendi
Skuat Sriwijaya menjalani sesi latihan Copyright: Indosport/M EffendiSkuat Sriwijaya menjalani sesi latihan

“Kalau selama bermain di Indonesia saya rasa tidak butuh adaptasi lagi. Kita sering tergabung di Timnas, tim lain, atau bahkan sudah kenal meski beda tim,” kata Hamka, Rabu (24/01/18).

Mantan kapten PSM Makassar ini hanya perlu sedikit referensi soal gaya permainan pemain asing yang mungkin ia baru kenal di SFC. Salah satunya rekan duetnya N’Diaye. Hamka butuh sedikit menyesuaikan diri soal gaya bermain dan komunikasi di lapangan hijau.

“Tapi kita sudah siap. Kita akan berusaha berikan yang terbaik. SFC tim juara jadi kita akan berusaha maksimal," katanya.

Melawan PSMS Medan menjadi salah satu modal persiapan menuju Liga 1. Tapi, tetap ada target yang harus ia emban bersama rekan-rekannya di laga ini. Itu sebagai motivasi untuk dapat maksimal sepanjang pertandingan. Hasil pertandingan, bisa menjadi tolak ukur dari kekuatan SFC sendiri. 

“Kita akan jalankan instruksi dari pelatih. Saya dan pemain akan berusaha sebaik mungkin untuk itu,” jelasnya.

179