Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Man City Dapatkan Bek Tangguh Baru

Rabu, 24 Januari 2018 15:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Premier League
Selebrasi Pemain man City Copyright: © Premier League
Selebrasi Pemain man City

Perburuan Manchester City dalam mencari pemain bagus di bursa transfer musim dingin ini, selangkah lagi nampaknya akan berbuah hasil. 

City yang tampil perkasa di Liga Primer Inggris musim ini, sepertinya ingin memperkuat lini belakang mereka agar lebih sulit untuk ditembus penyerang lawan, demi tetap menjaga jarak dengan Manchester United dalam perburuan gelar.

Apalagi, The Citizens juga tengah mengalami krisis bek setelah Vincent Kompany kembali mengalami cedera. Praktis, lini belakang mereka hanya menyisakan Nicolas Otamendi, John Stones dan Eliaquim Mangala, serta satu pemain muda Tosin Adarabioyo.

Salah satu bek incarannya adalah Aymeric Laporte. Dilansir dari Marca, manajemen The Citizens telah mencapai kesepakatan dengan Athletic Bilbao untuk membayar klausul pelepasan sang pemain, senilai 65 juta euro setara Rp1 triliun.

Pemain asal Prancis itu pun dikabarkan telah setuju untuk pindah ke Etihad Stadium pada pekan depan, dan akan dikontrak selama lima tahun.

© Oskar Matxin/Action Plus via Getty Images
Bek andalan Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Copyright: Oskar Matxin/Action Plus via Getty ImagesBek andalan Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Kontrak Laporte sendiri bersama Bilbao saat ini masih berlangsung hingga tahun 2020. Namun, Pep Guardioal yang sudah tidak sabar ingin menggunakan meminangnya, meminta petinggi klub untuk segera mengaktifkan klausul pelepasan Laporte, karena jika menunggu musim panas, harganya akan naik menjadi 70 juta euro.

Lima musim berada di San Mames, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan penampilan sebanyak 230 pertandingan, dan telah mencetak 10 gol, serta 1 assist di semua kompetisi.

314