Liga Indonesia

Hadapi Persebaya Surabaya, Bek Tangguh Timnas Indonesia Siapkan Fisik dan Mental

Kamis, 25 Januari 2018 15:31 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh. Copyright: © wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh.

Madura United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 pada Minggu (28/01/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Jelang laga tersebut, bek tangguh Madura United, Fachrudin W. Aryanto menilai jika atmosfer dilaga tersebut akan bebeda seperti dilaga-laga lainnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu sudah mempersiapkan fisik dan mental jelang berhadapan dengan skuat Bajul Ijo. Menurutnya, laga melawan Persebaya akan menjadi laga penentuan posisi puncak dan lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fachrudin Wahyudi Aryanto (kiri) dan pemain PSM Makassar. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFachrudin Wahyudi Aryanto (kiri) dan pemain PSM Makassar.

"Atmosfer pertandingannya tentu akan berbeda daripada dua pertandingan yang telah kami jalani. Apalagi, pertandingan nanti adalah pertandingan penentu siapa yang lolos ke babak delapan besar dari Grup C,” beber Fachruddin seperti dikutip dari laman resmi klub.

Disisi lain, pelatih Madura United, Gomes de Olivera menilai pertandingan menghadapi Persebaya memang penting untuk skuatnya. Ia tidak ingin anak asuhnya kalah bahkan kehilangan kesempatan untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018. 

Gomes siap memberikan perlawanan dan tidak gentar dengan skuat Bajul Ijo walau bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Menurutnya, ia sudah mempersiapkan skuatnya dengan baik jelang berhadapan dengan Persebaya pada Minggu (28/01/18) mendatang.

“Setiap pertandingan, perencanaan kita adalah harus memenangi pertandingan. Perencanaan itu menjadi target seluruh elemen tim disini,” ucap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Saat ini, Madura United berada diposisi puncak klasemen dengan mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan dan 2 kemenangan yang dijalani di 2 laga sebelumnya. Persebaya sendiri berada diposisi 2 klasemen dengan mengumpulkan 4 poin setelah berhasil memenangkan 1 pertandingan dan 1 kali seri.

242