Bola Internasional

Laga Ini Dihentikan Akibat Pelatih Terkena Serangan Jantung

Kamis, 25 Januari 2018 21:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Bild
Pelatih Kaiserslautern, Jeff Strasser. Copyright: © Bild
Pelatih Kaiserslautern, Jeff Strasser.

Pertandingan kasta kedua Jerman yang mempertemukan Darmstadt 98 dengan Kaiserslautern pada Rabu (25/01/18) terpaksa dihentikan. Penyebabnya, pelatih Kaiserslautern, Jeff Strasser diduga mengalami serangan jantung di tepi lapangan.

Melihat kondisi tersebut, tim medis pun langsung membawa sang pelatih ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Insiden itu pun membuat panitia pelaksana pertandingan memutuskan untuk menghentikan laga yang sudah berjalan selama 45 menit tersebut.

Hal itu pun langsung diungkapkan oleh perwakilan tim Kaiserslautern yang melalui pesan yang dikirim kepada sejumlah suporter yang hadir pada laga tersebut. Dalam pernyataannya itu juga dijelaskan alasan mengapa laga tersebut dihentikan.

“Penggemar FCK yang terhormat, seperti yang mungkin sudah Anda sadari, pertandingan tandang di Darmstadt dibatalkan. Alasannya adalah insiden medis. Pelatih kepala kami Jeff Strasser sedang dalam perjalanan ke rumah sakit,” ungkap pernyataan klub Kaiserslautern.

Namun, pihak Kaiserslautern tidak menjelaskan secara detail kondisi Strasser saat itu. Mereka bahkan tidak ingin menyebutkan bahwa sang pelatih mengalami serangan jantung. Pihak klub lebih memilih menunggu hasil tes yang diberikan dokter.

“Setelah pemeriksaan awal di rumah sakit di Darmstadt, serangan jantung untuk pelatih kepala FCK Jeff Strasser dapat dikesampingkan. Pemeriksaan kardiologi lebih lanjut akan dilakukan hari ini (Kamis) untuk memungkinkan diagnosis yang jelas,” tutupnya.

187