Liga Spanyol

Barcelona 2-0 Espanyol: Coutinho Mainkan Debut!

Jumat, 26 Januari 2018 05:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luis Suarez usai cetak gol kontra Espanyol Copyright: © Getty Images
Luis Suarez usai cetak gol kontra Espanyol

Babak Pertama

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Barcelona langsung menekan Espanyol. Andres Iniesta yang kembali dimainkan setelah diistirahatkan di beberapa laga terakhir mampu kembali menjadi kreator serangan Barcelona di awal laga leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey.

Menyerang dengan tempo permainan yang sangat cepat, Barcelona langsung mencetak gol pertamanya pada menit ke-9 lewat aksi Luis Suarez. Penggawa Timnas Uruguay itu berhasil meneruskan umpan dari Vidal dengan tandukan keras ke gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona tidak menurunkan tensi permainannya dan terus melakukan serangan ke pertahanan Espanyol. Belum ada 10 menit sejak gol pertama tercipta, Barca kembali mendapat peluang saat Roberto mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Namun sayang, Pique gagal menyambut umpan tersebut dengan kepalanya karena kiper Espanyol langsung melompat mengamankan bola.

Messi masih menjadi sorotan di laga ini saat dirinya dengan lihai mengolah bola di kakinya. Pada menit ke-25, bintang Timnas Argentina itu berhasil menggandakan keunggulan untuk Barcelona dengan sepakan dari luar kotak penalti. Setelah menjaga bola dari penjagaan beberapa pemain bertahan Espanyol, sepakan rendah Messi mengecoh kiper Espanyol dan bola masuk ke gawang.

Unggul 2-0, Barcelona memiliki beberapa peluang matang yang tentunya diciptakan oleh Lionel Messi. Namun sayang, peluang yang diciptakan Messi tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Aleix Vidal jelang babak pertama berakhir. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Barcelona.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai! Espanyol masih belum bisa mengeluarkan permainan mereka yang sebenarnya. Barcelona masih terus menekan mereka untuk mencari gol ketiga agar dapat mengamankan kemenangan sesegera mungkin.

Apalagi performa Sergi Roberto di sisi kanan lapangan yang mampu mengesankan publik Camp Nou dini hari ini. Dia mampu menyulitkan bek sayap Espanyol dan pada menit ke-58, menciptakan peluang saat mengumpan ke Suarez di depan kotak penalti.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Iniesta Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Iniesta

Pada menit ke-68, Philippe Coutinho akhirnya mendapat laga debutnya di Barcelona saat masuk menggantikan Andres Iniesta. Coutinho langsung menunjukkan aksinya lewat sisi kiri lapangan, namun sayang dia harus dihentikan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh pertahanan Espanyol.

Terus mendapat beberapa peluang emas sepanjang babak kedua, Barcelona nampaknya tak kunjung memiliki penyelesaian yang bagus. Hingga laga memasuki menit ke-80 kedudukan masih 2-0. 

Usai 90 menit dan 4 menit waktu tambahan, Barcelona atau Espanyol tidak mampu mencetak gol dan laga harus berakhir dengan skor 2-0 untuk Barcelona. Dengan hasil ini, Barcelona pun lolos ke babak semifinal Copa del Rey dengan skor agregat 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona: Cillessen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Vidal, Messi, Suarez

Espanyol: Pau Lopez; Navarro, Naldo, Hermoso, Martin; David Lopez; Darder, Fuego, Sanchez, Granero; Gerard

1.7K