Liga Indonesia

Hadapi Persib, PSM Diperkuat 5 Pemain Senior

Jumat, 26 Januari 2018 10:47 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Wajah senang para pemain PSM Makassar saat latihan. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Wajah senang para pemain PSM Makassar saat latihan.

PSM Makassar akan melakoni laga penentu di Grup A Piala Presiden 2018. Skuat Juku Eja akan ditantang tuan rumah Persib Bandung, pada Jumat (26/01/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Bandung. 

Dilaga sarat gengsi tersebut, PSM Makassar akan mendapat tambahan 5 pemain senior guna mengimbangi kekuatan Maung Bandung. 5 pemain itu baru bergabung lantaran sebelumnya bermain di turnamen Makassar Super Cup Asia.  

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTRobert Rene Alberts dalam jumpa pers.

Menurut pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengungkapkan jika kelima para pemain itu disiapkan guna menambah kekuatan skuat Juku Eja di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Dari kelima pemain tersebut, salah satunya yakni mantan pemain Persib Bandung, Zulkifli Syukur.

"Ada lima pemain yang kemarin tampil di Makassar Asian Cup akan tampil besok, termasuk Zul (Zulkifli Syukur). Lima pemain ini akan tampil sebagai starter," beber Rene Albert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Rene Albert menambahkan, pada laga melawan Maung Bandung, dirinya ingin menggabungkan para pemain muda dan para pemain senior di skuat PSM Makassar guna mengetahui sejauh mana kualitas dari para pemain tersebut. 

"Kami akan menggabungkan pemain muda dan senior untuk pertandingan besok. Kami baru saja menyelesaikan turnamen Makassar Asia Cup dengan menghadapi tim-tim seperti dari Singapura dan Kamboja," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Perlu diketahui, dalam ajang Piala Presiden 2018, PSM belum sekalipun meraih kemenangan. Pada laga perdana, mereka kalah 1-2 dari PSMS Medan dan kembali menelan kekelahan 0-3 saat kontra Sriwijaya FC.

647