Liga Indonesia

INASGOC Masih Pertimbangkan Dana Test Event untuk PSSI

Jumat, 26 Januari 2018 18:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Panita pelaksana Asian Games (INASGOC) terus melihat akan konsep yang akan dilakukan PSSI dalam menggelar test event. Hal ini tak lepas dari bantuan dana yang akan diberikan INASGOC kepada PSSI.

PSSI memang memiliki rencana menggelar tes event untuk persiapan ajang Asian Games 2018. Namun agenda test event PSSI berada di luar dari agenda yang ditentukan oleh INASGOC.

Jadwal INASGOC dalam menggelar tes event memang dilaksanakan periode bulan Februari. Namun PSSI sepertinya baru akan melaksanakan tes event pada bulan April-Mei mendatang.

PSSI baru akan menggelar tes event pasca selesainya renovasi empat stadion yang menjadi lokasi perhelatan tersebut. Keempat stadion tersebut adalah Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, Stadion Pakansari, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) dan para penggawa Timna U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018

Kini melihat PSSI menggelar test event di luar agenda INASGOC dan dilakukan secara mandiri, INASGOC pun kembali menimbang terkait masalah bantuan yang akan diberikan.

"Ini masih dalam tahap perencanaan juga, karena takutnya dana bisa lebih dari Rp2 miliar, tetapi kita harus lihat hal mana yang bisa dibantu," ujar Direktur Cababf Olahraga(Cabor) Asian Games, Wisnu Wardana. 

"Apakah kami membantu dari sisi peralatan, technical advisor, dan sebagainya, karena kami masih belum tahu format yang diajukan seperti apa. Dananya yang pasti harusnya ada," ia menambahkan.

Sebagai informasi, INASGOC memberikan dana untuk penyelenggaraan test event bagi setiap cabor maksimal Rp2 miliar. 

78