Liga Indonesia

Ini Alasan Wanderley Minta TC Persiba di Yogyakarta

Jumat, 26 Januari 2018 07:29 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengaku, senang akhirnya mendapat ijin dari manajemen untuk melakukan training center (TC) di Yogyakarta.

Rencananya, selama dua pekan, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu akan menggelar TC di Kota Gudeg tersebut, yakni mulai 28 Januari hingga 11 Februari 2018.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan.

Selain mencari lawan uji coba yang sebanding, alasan Wanderley meminta TC ke Yogyakarta juga karena kondisi lapangan yang selama ini digunakan Persiba untuk latihan tidak memadai.

Sementara, jika menggunakan Stadion Batakan, biaya sewa yang harus dikeluarkan cukup besar yakni mencapai Rp6 juta untuk sekali latihan.

"Memang masalah sedikit di kami tidak punya lapangan untuk latihan, untuk perbaiki kekurangan kami," ujar Wanderley.

© Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional. Copyright: Indosport/Teddy RumenganKondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

Pelatih yang pernah menanggani klub Malaysia dan Thailand itu mengatakan, lapangan di Yogyakarta lebih bagus. Sehingga, lebih mudah untuk persiapan menghadapi kompetisi.

"Memang kami butuh lapangan yang bagus dan di Yogya kami bisa fokus untuk mempersiapkan tim,  tidak berpikir lagi lapangan," ujarnya.

Disamping itu lanjutnya, banyak tim liga 2 yang juga bisa diajak uji coba, diantaranya PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, maupun Persis Solo.

"Banyak tim liga 2 di Yogyakarta, manajemen dan tim pelatih sudah berkomunikasi untuk menggelar uji coba."

"Kita berharap, hasil TC di Jogyakarta akan berdampak positif untuk persiapan tim menghadapi komnpetsi. Tim akan semakin matang dan siap," pungkasnya.

45