Liga Indonesia

Hadapi PSMS Medan, Sriwijaya FC Maksimalkan Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya

Jumat, 26 Januari 2018 03:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Gita Agiet/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menargetkan kemenangan saat timnya menghadapi PSMS Medan pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/18).

Menurut RD sapaan akrabnya, kemenangan pada pertandingan tersebut wajib diraih oleh anak asuhnya, terlebih jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan PSMS, hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan diri lolos sebagai juara Grup.

"Menghadapi pertandingan besok saya rasa rekan-rekan semua sudah tahu posisi kita seperti apa dan kita juga tahu PSMS Medan mungkin cukup seri saja untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara kita diwajibkan untuk memenangkan pertandingan kalau dilihat dari bagaimana hasil-hasil dari grup lain," kata RD di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Kamis (26/01/18).

Pelatih yang sebelumnya menangani klub Malaysia, T-Team ini sudah mempersiapkan strategi bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito, agar pada pertandingan pamungkas Grup A bisa meraih poin penuh. 

© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTPSMS Medan vs Persib Bandung

"Oleh karena itu kita menyiapkan tim ini, tentu saja ada beberapa simulasi yang sudah kita lakukan dalam beberapa hari ke belakang kemarin, kecuali ada dua pemain yang terakumulasi kartu, (yang lain) semuanya bisa bermain," ucap RD. 

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan, pihaknya akan memantau hingga Jumat (26/01/18) pagi. Namun, RD sudah mengantongi daftar pemain yang akan masuk sebagai starting eleven.

"Dan mengenai siapa yang akan bermain, tentu saya menginginkan siapa yang diturunkan adalah pemain yang memang bermain beusaha untuk mau menang," tegasnya. 

169