Liga Indonesia

Gol Penalti Bawa Mitra Kukar Unggul 1-0 di Babak Pertama

Sabtu, 27 Januari 2018 16:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Barito Putera yang masih tertinggal dua poin dari Mitra Kukar langsung tampil menggebrak. Pergerakan berbahaya Samsul Arif membuatnya harus dilanggar di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Namun sayang peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan Barito Putera. 

Rizky Pora yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya masih bisa dibaca oleh Gerri Mandagi. Dan bola muntah yang disambar Patrick Da Silva pun gagal diarahkan ke gawang. Skor masih tetap 0-0. 

Barito Putera kembali mendapat peluang melalui bola mati. Kali ini tendangan bebas yang diambil oleh Matias Cordoba diarahkan ke tiang jauh dimana Patrick Da Silva dan M.Rifqi sudah menunggu. Namun Patrick dan M.Rifqi gagal memanfaatkannya. 

Kedua tim terus mencoba untuk menyerang, hampir sepanjang menit jelang water break, kedua tim bermain dengan tempo lambat dan belum ada peluang berbahaya yang tercipta. Usai water break Patrick Da Silva kembali membuat peluang bagi Barito, sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. 

Mitra Kukar yang terus ditekan Barito akhirnya mencoba lepas dari tekanan memasuki menit ke-38. Fernando Rodriguez yang mendapat bola melepaskan sebuah tendangan, namun tendangannya masih melebar. Mitra Kukar lanjut terus menyerang setelah itu, namun Hansamu Yama dkk dengan sigap mampu mengamankan lini belakang Barito. 

Akhirnya kerja keras Mitra Kukar membuahkan hasil. Pergerakan lincah Hendra Bayauw di kotak penalti membuatnya dijatuhkan. Dan wasit langsung menunjuk titik putih. Dan Fernando Rodriguez dengan tenang mampu melakukan tugasnya. Ia mengecoh Dian Agus dan mengarahkan bola ke sisi berlawanan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Mitra Kukar 4-3-3

Gerri, Wiganda, Mauricio, Dedy, Rendy, Anindito, Bayu, Bahtiar, Hendra Bayauw, Fernando, Septian. 

Pelatih: Rafael Berges marin

Barito Putera 4-1-3-2

Dian, Hansamu, Jeki, Rifqi, Nazar, Packer, Evans, Cordoba, Pora, Samsul, Patrick.

Pelatih: Jacksen F.Tiago

115