Bursa Transfer

Jurnalis Senior Brasil: Usai Liga Champions, Neymar Dipastikan Akan ke Real Madrid

Sabtu, 27 Januari 2018 12:40 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Marca
Neymar dan Real Madrid. Copyright: © Marca
Neymar dan Real Madrid.

Saga transfer megabintang Paris Saint-Germaint, Neymar nampaknya tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Baru juga satu musim di PSG, dirinya sudah dikabarkan akan meninggalkan Parc des Princes untuk segera bergabung dengan Real Madrid.

Hal tersebut nampakmya dipicu sudah mulai tidak betahnya Neymar dengan kehidupan di Paris, sehingga dirinya memutuskan ingin kembali ke Spanyol. Ketertarikan El Real kepada pemain asal Brasil itu memang bukan baru-baru ini saja. Mereka sudah mengincarnya sejak musim panas lalu. 

Diyakini kalau kehadiran Neymar bisa mendongkrak performa tim, yang musim ini tampil buruk, sehingga membuat Presiden Madrid, Florentino Perez mulai gerah.

Dua juru gedor andalannya, yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema pun tampil mengecewakan. Mereka hanya menyumbang total delapan gol di La Liga sepanjang musim ini.

© Internet
Wajah kecewa para pemain Real Madrid. Copyright: InternetWajah kecewa para pemain Real Madrid.

Media-media ternama Spanyol pun mengklaim, kalau Perez telah menyiapkan dana sebesar 400 juta euro (Rp6,53 triliun) untuk menebus klausul pelepasan kontrak Neymar. Rupanya kepindahan mantan pemain Barcelona itu ke Santiago Bernabeu, bukan hanya isapan jempol semata.

Hal tersebut diungkap oleh seorang jurnalis senior Brasil, bernama Ulisses Costa melalui video singkatnya yang beredar luas di media sosial. Dirinya membenarkan Neymar akan segera resmi ke Real Madrid, usai Liga Champions musim ini berakhir.

© Internet
Ulisses Costa. Copyright: InternetUlisses Costa.

"Neymar benar-benar akan bermain untuk Real Madrid, setelah kompetisi Liga Champions berakhir. Neymar akan pindah ke Real Madrid, dan sekali lagi dia akan kembali ke Spanyol," kata Costa.

"Semoga sukses untuk Neymar, semua yang terbaik untuknya. Smeoga tetap menjadi pemain hebat, dan yang terbaik di dunia," katanya menambahkan.

Bukan kali ini saja jurnalis berusia 48 tahun tersebut membocorkan isu transfer yang akhirnya menjadi kenyataan. Sebelumnya, ia juga jadi orang pertama yang mengkonfirmasi Tite menjadi pelatih Timnas Brasil, dan kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG musim panas lalu.

Berikut video wawancara Ulisses Costa selengkapnya:

1.6K