Liga Indonesia

Mitra Kukar 1-0 Barito Putera: Naga Mekes Lolos ke 8 Besar dengan Poin Sempurna

Sabtu, 27 Januari 2018 17:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Mitra Kukar FC vs PS Barito Putera

Babak Pertama

Barito Putera yang masih tertinggal dua poin dari Mitra Kukar langsung tampil menggebrak. Pergerakan berbahaya Samsul Arif membuatnya harus dilanggar di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Namun sayang peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan Barito Putera. 

Rizky Pora yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya masih bisa dibaca oleh Gerri Mandagi. Dan bola muntah yang disambar Patrick Da Silva pun gagal diarahkan ke gawang. Skor masih tetap 0-0. 

Barito Putera kembali mendapat peluang melalui bola mati. Kali ini tendangan bebas yang diambil oleh Matias Cordoba diarahkan ke tiang jauh dimana Patrick Da Silva dan M.Rifqi sudah menunggu. Namun Patrick dan M.Rifqi gagal memanfaatkannya. 

Kedua tim terus mencoba untuk menyerang, hampir sepanjang menit jelang water break, kedua tim bermain dengan tempo lambat dan belum ada peluang berbahaya yang tercipta. Usai water break Patrick Da Silva kembali membuat peluang bagi Barito, sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. 

Mitra Kukar yang terus ditekan Barito akhirnya mencoba lepas dari tekanan memasuki menit ke-38. Fernando Rodriguez yang mendapat bola melepaskan sebuah tendangan, namun tendangannya masih melebar. Mitra Kukar lanjut terus menyerang setelah itu, namun Hansamu Yama dkk dengan sigap mampu mengamankan lini belakang Barito. 

Akhirnya kerja keras Mitra Kukar membuahkan hasil. Pergerakan lincah Hendra Bayauw di kotak penalti membuatnya dijatuhkan. Dan wasit langsung menunjuk titik putih. Dan Fernando Rodriguez dengan tenang mampu melakukan tugasnya. Ia mengecoh Dian Agus dan mengarahkan bola ke sisi berlawanan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. 

Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Barito Putera yang sedang tertinggal langsung membuat dua peluang. Douglas Packer tendangannya masih melambung di atas gawang, dan Samsul Arif juga melepaskan tendangan yang masih melambung. 

Mitra Kukar beberapa kali membalas serangan Barito Putra lewat Hendra Adi Bayauw dan Bayu Pradanan. Namun masih belum mampu menambah keunggulan. 

Kedua tim bermain dengan hati-hati di laga ini guna terhindar dari kekalahan. Namun hal itu membuat tak banyak peluang berbahaya yang bisa tercipta. Dan kedua tim mulai mengganti beberapa pemain di babak kedua ini. Hingga water break babak kedua, skor masih tetap tak berubah 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. 

Usai water break, Dedy Hartono yang baru masuk di babak kedua bisa membuat peluang. Bola yang ia sambar di kotak penalti masih melambung. Tak lama berselang kerja sama apik Dedy Hartono dan Ahmad Bustomi hanya menghasilkan sepak pojok. 

Menit ke-88 Mitra Kukar mendapat peluang emas yang gagal berbuah gol. Tiga orang pemain bergantian membombardir gawang Dian Agus, namun tak satupun mampu berbuah gol. 

Lima menit tambahan waktu diberikan oleh wasit di babak kedua. Namun hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Dengan kemenangan 1-0 di laga ini, Mitra Kukar memastikan lolos ke babak delapan besar dengan poin sempurna 9. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Mitra Kukar 4-3-3

Gerri, Wiganda, Mauricio, Dedy, Rendy, Anindito, Bayu, Bahtiar, Hendra Bayauw, Fernando, Septian. 

Pelatih: Rafael Berges marin

Barito Putera 4-1-3-2

Dian, Hansamu, Jeki, Rifqi, Nazar, Packer, Evans, Cordoba, Pora, Samsul, Patrick.

Pelatih: Jacksen F.Tiago

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%