Liga Indonesia

Sudah Pimpin Latihan, Pelatih Persipura Belum Resmi Dikontrak?

Sabtu, 27 Januari 2018 12:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Info Persipura
Peter Butler dan Benhur Tommy Mano. Copyright: © Info Persipura
Peter Butler dan Benhur Tommy Mano.

Persipura Jayapura pada Jumat (26/01/18) kemarin menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, yang dipimpin langsung oleh pelatih asal Inggris, Peter Butler. Selain latihan Persipura juga menggelar seleksi pemain muda.

Akan tetapi, diketahui pelatih asal Inggris itu belum secara resmi dikontrak oleh manajemen Persipura Jayapura. Peter Butler masih dalam tahap proses negosiasi harga. Hal ini disampaikan langsung oleh Media Officer Persipura, Bento Madubun.

© Pasific Pos.com
Media Officer Persipura, Bento Madubun. Copyright: Pasific Pos.comMedia Officer Persipura, Bento Madubun.

“Manajemen belum memberi kontrak kepada Peter Butler karena masih dalam tahapan negosiasi harga. Ada nilai yang kedua belah pihak inginkan,” Kata Bento.

Butler menggelar latihan tanpa adanya kejelasan kontrak dari manajemen Persipura. Kendati demikian, kesepakatan antara kedua belah pihak sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

© Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura. Copyright: Liga Indonesia BaruSkuad Persipura Jayapura.

"Apabila sudah disepakati nilainya, segera akan diurus surat-suratnya setelah itu. Sehingga pelatih bisa meramu komposisi tim terutama yang direkomendasikan darinya,” lanjut Bento.

Di lain kesempatan, mantan pelatih yang pernah berseragam West Ham United semasa mudanya dulu ini, juga telah membeberkan gaya bermain yang akan dicanangkan bersama Persipura di musim 2018.

"Memang kita tak ada banyak waktu, jadi kita harus langsung latihan baik strategi, fisik dengan bola. Saya pelatih suka kerja keras dengan hati juga menerapkan permainan bola tempo tinggi," ujar Peter.

Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat, sponsor baru juga akan mendarat di Persipura.

109